Wujudkan Lapor, Kadis Kominfo Baharuddin, Gelar Sosialisasi di Hotel Golden Tulip Makassar

herman, 10 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP-  Drs Baharuddin Msi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Pangkep kini menggelar bimbingan teknis Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat  (Lapor) pada sistem pengelolaan, pengaduan, pelayanan Publik Nasional di Hotel Golden Tulip Makassar Rabu (9/10).

Dalam acara sosialisasi tersebut dihadiri segenap para Organasasi Perangkat Daerah (OPD) Se-Kabupaten Pangkep, yang berlangsung dari tanggal 9 sampai 11 Oktober 2019 dihotel Golden Tulip Essential Makassar. Dan acara sosialisasi ini dibuka langsung oleh Plt Sekab Kabupaten Pangkep Hj jumliati Msi.

Menurut Baharuddin yang ditemui seusai acara pembukaan Rabu malam (9/10) mengatakan bahwa Layanan Aspirasi Pengaduan online Rakyat (Lapor)merupakan saranan pengaduan yang dijalankan dengan mudah, terpaduk dan tuntas.

“Lapor berperan penting dalam penanganan pengaduan bagi pelayanan publik yang lebih baik, untuk mewujudkan layanan publik di Indonesia yang berkwalitas dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia” ujarnya.

Menurutnya bahwa Bimbingan teknis Lapor Spam versi 3.0 Kabupaten Pangkep yang dibuka oleh Ibu Sekkab Pangkep ini, nantinya Pemerintah Kabupaten Pangkep bekerja sama kantor stap Presiden RI, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, dan Reformasi Birokrasi serta Ombudsman Republik Indonesia.

Menurut Baharuddin bahwa kinerja pelayanan publik kepada masyarakat, melalui penerapan aplikasi Lapor, dapat merangkul dan menjaring informasi yang bersumber langsung daro masyarakat melalui Lapor.

“Aspirasi dan pengaduan masyarakat dapat langsung dikelolah oleh organisasi perangkat daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pangkep sesuai bidan permasalahannya, hingga permasalahan kota Pangkep dapat diatas secara tepat, cepat dan solutif” ujarnya.

Dijelaskannya bahwa jumlah pengaduan dari masyarakat setiap bulannya didata, seiring dengan meningkatnya jumlah data laporan yang disampaikan oleh masyarakat, melalui Lapor, demi menjaga kualitas pelayanan publik.

Menurut Baharuddin bahwa Presiden RI telah secara resmi meluncurkan aplikasi Lapor versi 3.0 dan aplikasi ini tidak mengubah sistem pengelolaan pengaduan yang telah ada. Namun lebih kepada meningkatkan kualitas interaksi demi mewujudkan pengelolaan pengaduan yang lebih tertata, efektif dalam memberikan solusi dan efesien dalam penggunaannya.

“Dengan hadirnya Lapor dilingkungan Pemerintah Kabupaten pangkep diharapkan mampu melayani aspirasi dan pengaduan masyarakat secara aktif dan responssif, memberikan pelayanan terbaik kapanpun dan dimanapun” ujarnya. (herman djide)

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu