Wisata Maluku Bagaikan Rasa Sensasi Seribu Pulau

INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA ; Kalender wisata Maluku 2018 sudah resmi diluncurkan. Ada 23 event yang diselenggarakan dan ada 2 event besar yang masuk ke dalam 100 Kalender Wisata Indonesia 2018, yaitu Festival Teluk Ambon dan Pesta Rakyat banda, inilah cara Menpar tingkatkan kunjungan wisatawan di Maluku

Calendar of Event Maluku 2018 diresmikan langsung oleh Menpar Arief Yahya dan Plt. Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua, di gedung Sapta Pesona Jakarta, pada Senin(12/3) Malam.

Mengangkat tema kemaritiman, tahun ini kelender wisata memiliki tema Maluku Sensasi Seribu Pulau. Selain alam yang super cantik, nilai sejarah dari Maluku juga diharapkan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Sebagai salah satu kota peradaban tertua di Indonesia, Maluku mendapat prioritas dalam pengembangan amenitas dan Aksesbilitas.

Mariska selaku kepala seksi promosi dinas pariwisata Provinsi Maluku, mengatakan ; Saat ini pemerintah daerah matanya sudah terbuka dengan sektor pariwisata karena selama ini hanya melihat sektor perikanan saja,ujar Mariska yang ditemui oleh awak media sesuai peluncuran kalender wisata Maluku 2018.

Tetapi dengan adanya event kita saat ini sudah mendapat perhatian pemerintah dalam artian kita mendapat support dana dan semoga dengan hal ini wisata maluku bisa lebih baik dari yang kemarin-kemarin, ungkapnya

Ada lima tempat wisata yang harus di kunjungi saat ke Maluku diantaranya,  Orebich, Murtafur di Kei, Pulau Banda, Pulau Hatta dan Jembatan merah putih yang sekarang menjadi ikon Maluku.

Maluku terdiri dari pulau-pulau dan bagi backpaker, maluku adalah tempat yang sangat tepat karena akan memberikan suatu tantangan yang menantang bagi mereka. Jadi silakan datang ke Ambon dan Maluku karena ini akan menjadi suatu pengalaman yang tidak dapat terlupakan,ujarnya menutup.(Rik)
 

  • Whatsapp

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Index Berita