Wawako Irup Penurunan Bendera, Paskibra Sukses Laksanakan Tugas

rizki, 17 Aug 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

SOLOK KOTA - Wakil Wali Kota Solok Reinier bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Penurunan Sang Merah Putih, dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, bertempat di Lapangan Merdeka Kota Solok, Sabtu (17/8).

Turut hadir, Wali Kota Solok H.Zul Elfian, Wakil Ketua sementara DPRD Kota Solok Efriyon Coneng, Forkopimda Kota Solok, Ketua TP PKK Kota Solok Ny.Zulmiyetti Zul Elfian, Ketua GOW Kota Solok Elfia Reinier, Anggota DPRD Kota Solok, para kepala OPD serta masyarakat.

Usai upacara, Wakil Wali Kota Reinier kembali mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Paskibra Kota Solok beserta para pelatihnya yang telah berhasil dan sukses melaksanakan tugasnya dengan sangat baik.

"Paskibra Kota Solok telah selesai menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Terima kasih, atas kerja kerasnya bersama para pelatih, selama kurang lebih satu bulan latihan keras, hingga kita bisa melaksanakan upacara dengan penuh khidmat. " sebut Reinier.

Pada kesempatan itu, Wawako Reinier juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Solok, terkhusus generasi muda untuk memperkuat rasa nasionalisme dan persatuan, demi ikut serta menjaga keutuhan bangsa dan negara Republik Indonesia.

"Dengan semangat kemerdekaan, kita bersatu membangun daerah ini. Para pahlawan dulu berjuang dan berkorban dengan tumpahan air mata, keringat, darah dan nyawa serta keluarga demi merebut kemerdekaan ini. Tugas kita sekarang mempertahankan dan mengisinya dengan bersama - sama menbangun negeri menuju arah yang lebih baik", pungkasnya. 

Secara terpisah, Wakil Ketua sementara DPRD Kota Solok Efriyon Coneng juga menyampaikan hal senada. Rasa bangga dan ucapan terima kasih kepada pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang telah selesai melaksanakan tugasnya dengan sangat baik.

Menurut dia, suksesnya upacara tersebut tidak terlepas dari  kesungguhan dan kerja keras para pemuda pemudi pilihan Kota Solok yang tergabung dalam Paskibra yang telah berlatih keras selama lebih kurang satu bulan lamanya.

Efriyon Coneng yang akrab disapa EC itu juga berpesan kepada anggota Paskibraka dan seluruh pemuda, generasi Kota Solok untuk terus menanamkan semangat dalam mencintai tanah air, dengan melaksanakan tugasnya, menuntut ilmu hingga kelak menjadi manusia – manusia cerdas dan berkarakter.

Karena di tangan adik – adik, generasi muda sekarang inilah, tertopang harapan kemajuan bangsa ini di masa datang. Dengan semangat kemerdekaan, tatap masa depan untuk terus melangkah menjadi lebih baik, dan persiapkan diri untuk memimpin negeri ini ke depannya, ujar EC.  (Amel)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu