Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko Akan Menghadiri Halal-Bihalal Warga RW 08 Perumahan Joyogrand Malang

hendro, 21 Jun 2019,
Share w.App T.Me

Malang-Moment hari raya Idul Fitri atau di Indonesia lazim disebut lebaran masih sangat terasa di beberapa daerah.Begitu juga di kota Malang di perumahan Joyogrand kelurahan Merjosari kecamatan Lowokwaru.

Untuk menjalin silaturahmi pasca Ramadhan,halal bihalal di tahun 2019 atau 1440 Hijriah kali ini diadakan kolaborasi antara pengurus RW 08 perumahan Joyogrand dengan Yayasan masjid Al Muhajirin RW 08.Sebelumnya untuk halal bihalal biasanya diadakan oleh Ketakmiran Yayasan masjid Al Muhajirin sendiri.

Dalam halal bihalal 1440 H kali ini termasuk istimewa karena akan dihadiri Insha Allah oleh Wakil Walikota Malang Ir.Sofyan Edi Jarwoko dan Camat Lowokwaru Drs.Imam Badar .Selain itu juga turut diundang ketua FKUB kota Malang KH.Taufiq Kusuma dan Lurah Merjosari Drs.H.Abdullah.

Turut diundangnya ketua FKUB kota Malang ini juga ada sangkut pautnya dengan tema halal bihalal yang menarik yaitu Tema nasionalisme.Karena yang diundang pada acara halal bihalal tidak hanya umat muslim di lingkungan RW 08 perumahan Joyogrand,tapi juga penganut agama lain.Di perumahan Joyogrand sendiri juga terdapat pemeluk agama lain yang bisa dengan nyaman hidup berdampingan dengan warga RW 08 yang mayoritas muslim seperti pemeluk agama Hindu,Nasrani juga Budha.

Pada moment halal bihalal yang akan diadakan minggu 23 Juni 2019 mulai pukul 19.00 wib ,bertempat di balai Hasta Graha RW 08 perumahan Joyogrand juga akan menampilkan potensi kesenian religi Islam yang terdapat di perumahan Joyogrand RW 08 seperti grup seni rebana banjari yang dibawakan oleh remaja masjid dan ibu-ibu jamaah masjid Al Muhajirin RW 08 perumahan Joyogrand.

Bahkan juga ada potensi kolaborasi beberapa anak muda RW 08 yang tergabung di sanggar seni "Cangkrukan Teras Melody"music studio & art yang berada di RW 08 perumahan Joyogrand.Mereka akan membawakan sajian lagu-lagu religi untuk menghibur acara halal bihalal.

Beberapa anak muda kreatif dari karang taruna RW 08 ini terdiri dari bermacam-macam usia mulai dari yang termuda berumur 13 tahun.Mereka akan berkolaborasi dengan Ashran band yang akan menampilkan sajian khas anak muda dengan lagu-lagu pop religi yang diharapkan bisa menyemarakkan suasana halal bihalal yang kemungkinan akan banyak dihadiri oleh warga dan beberapa tokoh masyarakat ini.

Menurut Kholil sebagai ketua Takmir Yayasan masjid Al Muhajirin acara yang bekerjasama dengan Rukun Warga 08 yang dipimpin oleh H.Imam Asyari sebagai ketua RW 08 perumahan Joyogrand ini bisa dibilang istimewa karena beberapa tokoh masyarakat kota Malang yang diundang diharapkan bisa menghadiri undangan warga di acara halal bihalal 1440 H tahun ini.

"Moment kita kali ini adalah nasionalisme karena acara halal bihalal diperuntukkan untuk semua umat beragama yang ada di lingkungan kita,agar keakraban dan rasa persatuan sesama warga akan lebih terjalin erat,"tutur Kholil.

Pria yang terkenal ramah dan selama menjabat sebagai ketua Takmir termasuk sukses menggali juga mensupport beberapa program-program baru di Yayasan Al Muhajirin ini mengatakan bahwa acara yang akan dihadiri beberapa tokoh masyarakat ini diharapkan bisa menambah semangat warga untuk menjadikan masjid bukan hanya sebagai tempat beribadah,tetapi juga menjadikan masjid sebagai sarana warga untuk berkreasi juga pusat pendidikan dan bisa membuat generasi mudanya tertarik minatnya serta turut aktif dalam semua kegiatan yang diadakan masjid.(Hendro B.L)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu