Wakil Bupati Rohil, Drs H.Jamiludin Lepas Pawai Karnaval

andy, 14 Aug 2019,
Share w.App T.Me

ROKAN HILIR - Masyarakat kota Bagansiapiapi sangat antusias  melihat acara pawai karnaval yang di taja oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rokan Hilir (Rohil) dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia yang ke 74 tahun. Mereka memadati sepanjang jalan Merdeka Bagansiapiapi. Pelepasan pawai HUT RI tersebut dipusatkan di depan kantor BKAD Rohil jalan Merdeka Bagansiapiapi, Selasa (13/08/2019).

Hadir saat pelepasan pawai karnaval itu, wakil bupati Rohil Drs H.Jamiluddin, kajari Rohil, Gaos Wicaksono,SH, Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi,S.I.P, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH yang mewakili Kapolres Rohil, Setdakab Rohil Drs Surya Arfan,Msi, ketua TP PKK Rohil Hj Wan Mardiana Suyatno, wakil ketua TP PKK Rohil Hj Nur Ainun Jamiludin dan pimpinan pratama OPD dilingkungan Pemdakab Rohil.

Sembilan puluh dua kelompok atau regu mengikuti pawai karnaval dalam rangka menyambut HUT RI  ke 74 ini.  Kelompok atau regu  tersebut mulai tingkat TK/Paud, SD, SMP hingga tingkat SMA sederajat. 

Pembukaan pawai karnaval ditandai  dengan pelepasan balon ke udara oleh ketua TP PKK Rohil yang didampingi oleh wakil ketua TP PKK Rohil.

Sedangkan  pelepasan barisan  pawai karnaval dilaksanakan oleh kajari Rohil,Gaos Wicaksono,SH yang didaulat untuk mengangkat bendera start.

Wakil bupati Rokan Hilir, Drs H. Jamiludin menjelaskan bahwa pawai karnaval ini bertujuan untuk mengingatkan kepada generasi muda sebagai generasi penerus tentang  semangat perjuangan ketika merebut Kemerdekaan Republik Indonesia tempo dulu.  Dengan semangat tersebut diharapkan para pelajar yang ikut pawai karnaval agar tergugah  lebih semangat untuk belajar, tentunya diharapkan menjadi sumber daya manusia yang unggul untuk Indonesia maju.

Wakil Bupati Rohil Drs H.  Jamiludin secara resmi melepaskan pawai karnaval HUT Republik Indonesia ke 74 ini dengan berkata," pawai karnaval ini kami lepas dengan mengucapkan assalamualaikum warahmatullahiwabarokatuh." (andy)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu