Wakil Bupati Presentasikan Konsep Masterplant dan Quick Wins Smart City Kabupaten Luwu Timur

suhardi, 13 Dec 2018,
Share w.App T.Me

LUWU TIMUR - Tim Penguji Closing Ceremony menuju 100 Smart City terlihat antusias dan mengapresiasi Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam saat mempresentasikan konsep smart city Kabupaten Luwu Timur yang berlangsung di Nusantara Hall-ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (13/12/2018).

Kabupaten Luwu Timur merupakan salah satu Daerah yang telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) menuju 100 smart city oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia (Kominfo).

Dihadapan lima orang tim penguji dari kalangan akademisi, ITB dan pakar IT, Wabup Irwan yang didampingi Kepala Dinas Kominfo, A. Murphy, Kepala Bapelitbangda, Muh. Abriansyah, serta sejumlah Pejabat lainnya menjelaskan konsep Masterplant dan Quick Wins smart city yang ditawarkan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Dengan mengusung Visi "Smart City Mewujudkan Luwu Timur Terkoneksi Tahun 2025", Irwan menjelaskan bahwa, melalui Plant ini Pemerintah Daerah Luwu Timur bertekad menghubungkan segenap wilayah geografis dan demografi masyarakat secara integritas melalui percepatan infrasturuktur darat, laut dan udara.

Lanjutnya, Irwan menyampaikan bahwa konsep Smart City Luwu Timur ini memiliki misi untuk mewujudkan Luwu Timur menjadi bagian ekosistem revolusi industri 4.0.

"Secara strategi, upaya pembangunan Smart City Pemerintah Kabupaten Luwu Timur meliputi Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Sosiety, Smart Environment, yang mana straregi ini telah tersinkronisasi dengan RPJMD Luwu Timur dan arah pembangunan nasional yang digalakkan oleh Pemerintah Pusat," ungkap Irwan.

Dalam kesempatan itu, Tim Penguji mengapresiasi dan memuji konsep yang disampaikan oleh Wabup Irwan. Mereka sangat senang dan tertarik karena konsepnya luar biasa, terutama terkait Smart Sosiety dan Quick Wins pada penanganan sampah dan pola jemput bola administrasi kependudukan.

Lanjut Irwan meyakinkan bahwa, semua dengan kreativitas inovasi untuk memanfaatkan potensi sumber daya alam yang sangat strategis untuk membangun daerahnya menjadi smart. (Sh)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu