Wakil Bupati Buteng Buka Latsar CPNS, Peserta Diharapkan Junjung Tinggi Kode Etik

laanto, 09 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KENDARI - Kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), yang bekerjasama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Tenggara (BKPSDM Prov. Sultra), resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kapten Inf. (Purn) La Ntau, di Aula Hotel Kubra Kota Kendari, Selasa, (8/10/2019).

Kegiatan Latsar tersebut diikuti oleh 492 peserta. Wakil Bupati Buteng berharap, para peserta Latsar jangan hanya mengedepankan rasionalisasi, namun harus juga menjunjung tinggi etika dalam birokrasi.

"Melalui Pelatihan Dasar ini, kami harapkan dapat terbentuk ASN yang bukan hanya cerdas tetapi berintegritas, loyal, beretika, berkinerja tinggi dan menjunjung tinggi kode etik dan kode perilaku PNS," ujar La Ntau.

Peserta Latsar CPNS diwajibkan pula mengikuti seluruh aturan di lingkup BKPSDM Provinsi Sultra. Selama mengikuti proses pelatihan, peserta juga harus melepaskan atribut sebagai dokter, guru, jabatan maupun gelar yang disandangnya, dan siap dibentuk karakternya selama proses pelatihan, sehingga karakter PNS yang mengabdi kepada masyarakat benar-benar terbentuk dengan baik. 

Mantan Perwira TNI Angkatan Darat ini juga berpesan, para peserta Latsar senantiasa selalu menjaga sikap, tutur kata, perilaku yang baik, menyimak seluruh materi yang diberikan oleh narasumber dan widyaiswara, serta mematuhi instruksi pelatih dan mengikuti petunjuk panitia.

"Kami berharap agar seluruh peserta dapat lulus dengan kategori 'memuaskan' dengan nilai diatas 90," kata dia. 

Selain itu, para peserta juga diminta agar memanfaatkan kesempatan untuk membuka cakrawala berpikir, serta meningkatkan kualitas diri demi menunjang kinerja profesional.

Dikatakannya pula, peserta yang lulus dalam kegiatan Latsar akan mendapatkan sertifikat yang merupakan syarat utama untuk mendapat SK 100 % PNS. 

"Mudah-mudahan terhitung mulai tanggal 1 Maret tahun 2020 kalian semua akan melepas status CPNS dan menjadi PNS," pungkasnya. 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu