Upacara HKN, Bupati Serahkan Laptop Dan GPS kepada BPN

sirajuddin, 17 Jul 2019,
Share w.App T.Me

MAJENE -Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Majene. Sebagai tindak lanjut atas MoU Pemerintah Kabupaten Majene dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN), Bupati Majene Fahmi Massiara menyerahkan satu unit Laptop dan Global Position System (GPS) kepada pihak BPN, yang akan dimanfaatkan pada program peta zona nilai tanah.

Laptop akan di fungsikan untuk menjalankan aplikasi dan mendapatkan informasi nilai pasar sesuai titik koordinat yang dtentukan oleh zona nilai tanah.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Majene, H. Fahmi Massiara saat upacara HKN di halaman kantor Bupati, rabu (17/7/2019).

Lanjut Fahmi berharap, agar bidang aset dan Dinas Perkim segera menginfentarisir aset tanah pemerintah daerah yang belum disertifikatkan. Kemudian jika BPN akan siap memberikan bantuan sertifitkasi tanah melalui program tersebut.

“Lahan-lahan milik Pemda yang sudah dibeli tapi belum bersertifikat, hal ini harus selalu dimonitoring agar kita tidak kehilangan harta atau aset. BPN siap memberikan bantuan sertifikasi pada tanah tanah pemerintah,” terangnya.

Ia juga menyerahkan bantuan alat pengolahan pasca panen untuk tanaman Holtikultura, khususnya tanaman bawang merah. Alat tersebut berupa satu paket pengolahan bawang goreng yang diberikan kepada kelompok Wanita Tani (KWT) Mekar, beralamat di lingkungan Sondong Kelurahan Baruga Dhua Kecamatan Banggae Timur.

Bantuan tersebut berasal dari Kementrian Pertanian RI dana tugas pembantuan (TP) Tahun anggaran 2019 pada kegiatan peningkatan produksi tanaman sayuran dan obat . Dengan bantuan tersebut di harapkan dapat meningkatkan nilai tambah produk holtikultura khususnya olahan bawang goreng serta mendukung program revolusi hijau.

Banyak pihak yang menganggap kualitas olahan bawang goreng asal Majene lebih gurih dari pada daerah produsen lainya. Hal tersebut menjadi jendela masuknya pebisnis bawang di kabupaten Majene.

“Diharapkam Distanakbun terus berupaya menumbuhkan semua kelompk tani untuk bisa memproduksi, setelah dipanen tidak langsung di jual tapi di olah,”tegasnya.

Sumber : Anugrah Humas Majene

Editor : Siarajuddin

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu