Tumpukan Sampah Di Selokan Atau Got Depan Pasar Batangase Maros, Bisa Menyebabkan Kebajiran Di Jalan Poros

WARTASULSEL.COM: MAROS -Selokan atau got bukanlah tempat sampah, melainkan tempat mengalirnya air. Jika saluran air tersebut banyak digenangi sampah maka air tidak dapat mengalir dengan lancar. Bukan hanya sampah yang dengan enak dibuang ke saluran air, limbah rumah tangga dan limbah lainnya juga kerap kali dibuang begitu saja ke selokan. Hal ini dapat menciptakan sedimentasi di dasar saluran air, akibatnya terjadi pendangkalan pada saluran air tersebut.

Seperti yang terlihat di jalan Poros Maros Makassar depan Pasar Batangase Kabupaten Maros,terlihat selokan atau got yang berada dipinggir jalan raya depan pasar batangase Maros, menumpuk sampah yang bisa menyebabkan banjir di jalan diporos Maros Makassar (02/12/2017).

Menurut salah satu Anggota LSM dimaros,harus ada perhatian dari pemerintah dan dinas kebersihan kabupaten Maros secara rutin untuk memantau saluran irigasi atau got yang berada pada pinggiran jalan raya atau poros,agar tidak menggangu para pengendara jalan yang melintas,karna akan berdampak kepada banjir,apalagi saat ini musim hujan saat ini, sudah memasuki tahap yang sangat penting untuk diantisipasi masalah kebanjiran'singkat anggota Lsm Kipfa Ri Kab.Maros,Malik.

Herman/Ahmad