Tolak Relokasi, Puluhan Warga Tamanroya Kerja Bakti Bersihkan Got di Pasar Lama

samsir, 22 Jul 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JENEPONTO - Puluhan warga Tamanroya melakukan kerja bakti pembersihan saluran got di Pasar Tradisional Tamanroya Lama, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Senin sore (22/7/2019).

Ketua forum Pasar Tamanroya Lama, Ubas, mengatakan kerja bakti ini merupakan rutinitas yang dilakukan oleh masyarakat Tamanroya sekali dalam satu minggu.

"Jadi bukan kali ini saja kita lakukan pembersihan. Dan ini atas inisiatif warga, apalagi mendekat 17 Agustus. Kan bagus kalau lingkungan kita bersih," katanya.

Lebih lanjut Ubas sampaikan, kerja bakti untuk sore hari ini, yakni pembersihan got, mulai dari depan pasar hingga sekelilingnya, termasuk juga pengecetan pagar supaya nampak kelihatan bersih.

Bahkan, kata dia kemarin beli timbunan dua mobil dari swadaya masyarkat. "Kita timbun dibelakang untuk penataan para pedagang lapak - lapak," kata dia.

Ubas tambahkan, mengenai relokasi pasar Tamanroya itu tidak ada. Yang ada itu tangkap pelaku koruptor.

"Jadi teman - teman harus pahami juga bahwa dana yang keluar sesuai informasi dari Kementerian Perdagangan adalah dana revitalisasi pasar Tamanroya bukan pembangunan pasar Baru Boyong," ucapnya.

Jadi menurut dia, bagi pejabat di Jeneponto tolong dipahami redaksi dari revitalisasi. Kecuali revitalisasi sudah berubah makna dalam kamus bahasa indonesia. Revitalisasi itu adalah pembangunan baru. Barulah ada relokasi pasar.

"Tapi kan, pemerintah kabupaten tidak bisa membuktikan bahwa bantuan pasar Tamanroya diperuntukkan untuk pasar Boyong. Dan kami bisa membuktika itu," tandasnya.

"Nah, ketika kami bisa buktikan bahwa pembangunan pasar baru Boyong ternyata diperuntukkan untuk pasar Tamanroya?. Apakah pemerintah bersedia menggusur pasar Boyong.! Sikap jentelmannya ini pemerintah yang kami tunggu untuk mengakui kesalahannya. Kami yakin mereka paham karena pasar ini sudah lama bergulir sejak 2013 lalu," jelas pemuda itu.


Editor : Samsir

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu