Terkait Dugaan Dua Pejabat PAUD Diknas Bone Terima Dana, Masdar Angkat Bicara

edysuspi, 02 Jul 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BONE - Soal dana PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Bone yang merugikan Negara Rp 4,9 M menjadi polemik, Mantan pengawas TK Kecamatan Cenrana Masdar,SPd secara gamblang menyebut ada dua orang aktor dibalik kerugian Negara sebesar Rp 4,9 Miliar, Senin 1 Juli 2019.

Masdar saat dihubungi lewat ponselnya mengatakan telah menyebut nama dua  orang pelaku yakni Muh.Ihsan selaku staf PAUD dan Dikmas dan Sulastri selaku Kasi PAUD dalam penjualan buku TK sehingga menimbulkan kerugian negara Miliaran rupiah.

Lanjut Masdar, soal penjualan buku TK kami hanya untung Rp 3.250 pasalnya saya beli di penerbit Difo di Surabaya sebesar Rp 5.250 sementara kami jual kepada Muh Ihsan Rp 8.500,- selanjutnya disebarkan diseluruh TK di Kab.Bone seharga Rp 20 ribu.

"Masih kata dia, dua orang pejabat PAUD dan Dikmas kami telah sampaikan pihak Polisi saat kami diperiksa ( diambil keterangannya ) tinggal Polisi akan tindak lanjuti, kami ini bawahan semua yang kami lakukan atas perintah atasan," tutur Masdar.

Muh Ihsan saat dikonfirmasi membantah tudingan Masdar, justru sebaliknya kami ini dibohongi oleh Masdar pasalnya Masdar mengaku ada sahamnya di penerbit di Surabaya terdebut sehingga kami percaya untuk menangani penjualan buku TK.

Kasat Reskrim Polres Bone Iptu M.Pahrum,SH,MH saat ditemui diruang kerjanya mengatakan kasus korupsi yang ditanganinya dalam tahap penyidikan, untuk menetapkan tersangka soal dana PAUD sementara menunggu hasil BPKP, baru bisa kita tetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Ditempat terpisah ketua LM-RI Bone Sry Ritaharti saat dikonfirmasi mengatakan meminta kepada polisi tidak tebang pilih dalam kasus ini dan diharap untuk secepatnya ditetapkan tersangkanya.(edy suspi)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu