Tampung Aspirasi Langsung H. Benny Utama Silaturahmi Dengan Masyarakat

syafrianto, 09 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN, -- Dalam rangka mengisi masa Sidang III tahun 2019, Anggota Komisi IV DPRD Sumbar, H. Benny Utama, SH. MM., melaksanakan silaturahmi (reses) dengan masa konstituennya di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, Jumat (8/11) malam di Tapus, Pasaman. 

Banyak harapan dan masukan yang disampaikan masyarakat, terutama masalah fungsi-fungsi pelayanan pemerintah yang terus menurun, kurangnya perhatian pemerintah daerah terhadap usaha-usaha perekonomian dan pertanian, serta minimnya pembangunan di daerah mereka sejak beberapa tahun terakhir.

H. Benny Utama yang juga Bupati Pasaman (2010 - 2015), mengawali silaturahmi dengan menjelaskan fungsi dan peran anggota DPRD provinsi, secara kelembagaan. 

Kemudian, atas harapan dan masukan yang disampaikan masyarakat Padang Gelugur, dijawab satu persatu dengan gamblang, berikut regulasi yang mendasari serta peluang yang bisa dilakukan pemerintah daerah dalam mendorong percepatan pertumbuhan usaha-usaha ekonomi masyarakat melalui berbagai kebijakan dan penganggaran di APBD Kabupaten Pasaman. 

Untuk percepatan pembangunan berbagai fasilitas umum yang dibutuhkan masyarakat, seperti jalan, jembatan, irigasi, sekolah, bidang kesehatan, serta pasar, pemerintah daerah mesti punya komitmen yang kuat dan kemauan untuk membuat dan melaksanakan program yang berpihak pada (baca; Pro) rakyat. 

"Slogan merakyat saja tidak cukup, kalau tidak dibarengi oleh kebijakan anggaran dan pembangunan yang berpihak secara nyata kepada masyarakat, dan bukan hanya pada kelompoknya saja," ujar anggota komisi IV DPRD Sumbar.

Turut disampaikan, bahwa pemerintah daerah dalam hal ini seorang kepala daerah, juga harus memiliki jaringan komunikasi yang baik dengan pihak diatasnya, baik provinsi maupun pemerintah pusat.

Hal ini terutama untuk memperoleh porsi yang lebih besar atas setiap alokasi anggaran untuk diarahkan ke Kabupaten Pasaman, guna mempercepat gerak pembangunan dan perekonomian masyarakat kita di Kabupaten Pasaman. 

"Untuk membangun Kabupaten Pasaman yang bermuara pada kesejahtetaan masyarakat, tidak bisa hanya mengandalkan APBD Kabupaten saja, tapi harus memperoleh dukungan besar dari anggaran pemerintah provinsi dan APBN Pusat yang ada disejumlah kementerian di Jakarta," ungkap H. Benny. 

Melalui keanggotaan di Komisi IV, H. Benny Utama akan segera mendesak sejumlah OPD di Pemprov Sumbar, untuk menganggarkan berbagai program pembangunan di wilayah Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, termasuk beberapa objek yang berlokasi di daerah Padang Gelugur.

Acara silaturahmi penuh keakraban ba'da Isya tersebut, juga dihadiri Wali Nagari, tokoh masyarakat setempat, kaum ibu serta pemuda pemudi Padang Gelugur. 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu