Tahfidz Weekend di Masjid Nurul Badar Kelurahan Bitowa, Salah Satu Solusi Jagai Anakta di Akhir Pekan

hermanmaros, 21 Jul 2019,
Share w.App T.Me

MAKASSAR-Program One House One Hafidz, melalui Kegiatan *Tahfidz Weekend* setiap akhir pekan merupakan salah satu solusi menyukseskan usaha Pemerintah Kota Makassar dalam menjaga generasi muda yang dikenal dengan istilah Jagai Anakta. 

Pemerintah Kelurahan Bitowa Kecamatan Manggala yang bekerjasama dengan Pembina TPA Nurul Badar Ujung Bori RW 03, menjalankan Kegiatan Tahfidz Weekend dengan memanfaatkan akhir pekan para remaja dan anak-anak. Mereka diajak untuk melakukan aktivitas menghafal dan kegiatan ibadah lainnya

Menurut pembina TPA Nurul Badar Ustadz Asmariadi, anak-anak muda perlu dibuatkan aktivitas alternatif yang sifatnya positif.

"Banyak anak-anak hanya menghabiskan akhir pekannya untuk menikmati hiburan saja. Dengan Tahfidz Weekend, kami ajak mereka bermalam di masjid, shalat berjamaah, memperbaiki bacaan Alqur'an, menghafal dan menyetorkan hafalan, shalat tahajud dan olahraga di pagi hari", Ungkapnya, Sabtu (20/07/2019)

Ketua LPM Kelurahan Bitowa, Suyuti Syam menyambut baik kegiatan menghafal Alqur'an setiap akhir pekan dengan bermalam di masjid. 

" Mari kita dukung bersama kegiatan ini,  Semoga bisa berkesinambungan dan mencetak hafidz dan hafidzah di setiap rumah", Harapnya. 

Sementara itu Lurah Bitowa,  Suryadi mengatakan kegiatan peningkatan mental spiritual yang dikemas dalam kegiatan Tahfidz Weekend merupakan upaya pembinaan generasi muda agar punya bekal dan mental yang kuat menghadapi pesatnya perkembangan IPTEK.(Heriyanto/Herman)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu