Sugianto Sabran, Himbau Masyarakat Dayak Tidak Perlu Ikut Program KB

indonesiasatu, 17 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Palangka Raya - Ada hal yang menghebohkan dan mengelitik disaat sela - sela acara Gerakan Dayak Nasional (GDN) di Huma Betang Hapakat, Kamis 17/10/2019.

Penuturan seorang Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, menghimbau agar masyarakat dayak jangan ikut program Keluarga Berencana (KB).

"Saya menghibau selaku kepala daerah, Kalimantan Tengah, agar masyarakat Dayak tidak usah ikut program KB." tuturnya di sela - sela kata sambutan di GDN.

Dijelaskannya bahwa suku dayak tidak harus ikut program KB, karena program tersebut bagi pulau atau suku yang padat penduduknya.

" Kita masyarakat dayak khususnya, adalah suku yang memiliki pulau terbesar dan penduduknya masih sedikit, biarkan lah suku lain yang ikut Program KB." terangnya.

Hal ini mendapat sambutan meriah dari segenap perwakilan suku dayak se kalimantan dan sejumlah tokoh masyarakat dayak serta sejumlah unsur muspida.

Tepuk tangan aplause dan teriakan semangat diteriakan segenap pengunjung yang hadir di acara tersenbut.***

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu