St. Rohani, M.Kes : Menjangkau Pelayanan Kesehatan di Wilayah Terpencil

INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP; St. Rohani, S.Kep. Ns. M.Kes, Kepala Puskesmas Bonto Perak, Kecamatan Pangkajene, yang ditemui  diruang kerjanya Senin (14/5)  mengatakan  bahwa kami bersama stap puskesmas Bonto Perak, naik perahu, menuju wilayah terpencil, kampung Pandang Laut, dengan tujuan melakukan pelayanan kesehatan.

“Kampung Pandang Laut yang berpenghuni kurang lebih 100 KK , salah satu kampung yang berada diwilayah pesisir laut, dan menjangkau wilayah ini, harus naik perahu sekitar 1 jam dalam perjalanan diatas ayunan ombak” ujarnya.

St. Rohani mengungkapkan bahwa kami berangkat bersama tim pelayanan kesehatan dari Puskesmas, yang memang merupakan wilayah kerja Puskesmas Bonto Perak, dengan membawa obat, dan perlengkapan alat medis lainnya dan pelayanan ini rutin dilakukan  tiap bulan berangkat kekampung tersebut.

Menurut Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pangkep ini mengatakan bahwa, perlunya kita memperhatikan kesehatan bagi masyarakat, apalagi yang berada dibagian pesisir, terkadang penyakit yang dialami itu harus lebih cepat mendapatkan pelayanan  sehingga sehingga kami siapkan pustu  dikampung itu demikian juga keder Posyandu yang sudah ditempatkan demi  penanganan kesehatan  yang lebih cepat terhadap masyarakat kita diwilayah terpencil tersebut. (Herman Djide)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita