Soal Dana PAUD, Pihak Polisi Diminta Serius Tangani Kasus Korupsi Terbesar di Bone

edysuspi, 26 Jun 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

 BONE - Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Sulawesi Selatan kembali tercoreng atas ulah oknus Apaparat Sipil Negara ( ASN) atas nama Masdar, S.Pd yang berprofesi sebagai pengawas TK Kecamatan Cenrana pada Priode 2011 s/d 2018 yang merugikan negara Miliaran rupiah melalui DAK Non fisik yang bersumber dari APBN 2017-2019.

Drs Nursalam, M.Pd, selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Bone saat ditemui diruang kerjanya mengatakan membenarkan adanya dugaan kasus korupsi di tubuh Bidang PAUD dan Diknas terkait Penjualan buku di setiap TK di Kabupaten Bone .

"Persoalan ini telah ditangani pihak Kepolisian dan telah melakukan pemeriksaan beberapa orang staf PAUD yang terkait kasus tersebut namun kami belum bisa kami paparkan soalnya belum saya ketahui secara detail," kata Nursalam.

Ditempat terpisah Drs. Ibrahim Ukkas Ka.Bidang pendidikan saat ditemui diruang kerjanya mengatakan terkait dana PAUD kami tidak tahu persoalannya namun Drs Masdar yang diduga aktornya telah diberhentikan menjadi pengawas TK Kecamatan Cenrana karena ada syarat yang tidak terpenuhi atas jabatan tersebut, Selasa ( 25/6).

"Masih kata Ibrahim, Masdar sekarang ini diparkir sementara di Kantor Camat Cenrana sebagai staf biasa sambil menunggu SK penempatannya yang baru dan sampai hari ini belum diketahui keberadaan saudara Masdar," tutur Ibrahim. 

Asrul saat ditemui mengatakan penerbit buku di Kota Surabaya Jawa Timur hanya seharga sebesar Rp 3.500,- sementara harga dipasarkan disetiap sekolah TK sebesar Rp 20 ribu jadi jelas kerugian negara yang ditimbulkan oleh oknum ASN tersebut.( Edy Suspi)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu