Siraman Rohani KH Arman Karim Di Pengajian Rutin Polda Banten 

INDONESIASATU.CO.ID:

Serang, Banten, - Personel Polda Banten mengikuti kegiatan pengajian rutin sebagai pembinaan mental dan rohani di Masjid Baiturrahman Polda Banten, Kamis (10/01/2019). 

Kegiatan pengajian yang diikuti oleh seluruh personel beragama muslim ini diawali dengan pembacaan surat Al-Fatihah, mengumandangkan Asmaul Husna, dilanjutkan pembacaan khadoroh, surat yasin, serta Tausiyah dari KH Arman Karim dan diakhiri dengan do'a bersama.

Pada kesempatan itu KH Arman Karim dalam Tausiyahnya mengatakan, saling menasihati dan menerima nasihat merupakan ciri khas orang beriman.

"Seorang mukmin memberi nasehat bukan karena nafsunya, yakni karena merasa ia paling baik dan benar, melainkan karena kepeduliannya yang tak menginginkan saudaranya berbuat keburukan," ujarnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi mengungkapkan, saling memberi dan menerima nasehat penting dilakukan untuk menggugurkan kewajiban kita melakukan amar ma’ruf nahi munkar, yakni menyuruh untuk mengerjakan kebaikan serta mencegah dari perbuatan buruk.

"Ini senada dengan tugas-tugas kepolisian, dimana salah satu tugasnya adalah melakukan upaya pencegahan dengan menghimbau masyarakat. Tentu saja bukan dengan kekerasan, mengancam, apalagi memaksa, melainkan dengan cara menyampaikan nasehat atau himbauan kamtibmas," ungkap AKBP Edy Sumardi (Bidhum/dhank)

  • Whatsapp

Index Berita