Simpatisan Gus Ipul-Mbak Puti, Bagi Tajil Untuk Abang Becak dan Pengguna Jalan

INDONESIASATU.CO.ID:

Nganjuk - Ada pemandangan lain disepanjang jalan raya Surabaya-Madiun atau tepatnya berada jalan protokol di Kota Nganjuk. Puluhan massa yang menamakan diri 'Relawan Gus Ipul-Mbak Puti',  membagikan 500 bungkus takjil buka puasa, dibeberapa titik lokasi Kota Nganjuk, pada Senin (11/6/2018) pukul 16.00 WIB

Sebelum pembagian takjil, para relawan Gus Ipul-Mbak Puti ini, berkumpul di Jalan Mastrib, yang merupakan tempat mangkalnya tukang becak menunggu penumpang dan lalu lalang kendaraan lewat. 

Setelah membentangkan spanduk bertuliskan 'Gus Ipul-Mbak Puti mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1439 H', para relawan ini langsung membagikan 150 bungkus takjil buka puasa. Dan dengan cepat takjil tersalurkan ke tukang becak, hingga bisa menjangkau para pengendara sepeda motor maupun kendaraan roda empat yang lewat. 

Rombongan relawan Gus Ipul-Mbak Puti yang berboncengan mengendarai sedikitnya 30 unit sepedamotor dan menumpang 2 unit mobil pickup ini, melanjutkan aksi peduli dan berbagi sesama ke sepanjang perempatan terminal lama Nganjuk hingga Stasiun Kereta Api Nganjuk. Tak ayal, sebanyak 200 bungkus takjil buka puasa, ludes dalam hitungan menit. Dikarenakan area ini merupakan salahsatu pusat keramaian lalulintas serta mangkalnya para penarik becak. 

Aksi peduli sesama dan saling berbagi, kepada abang becak dan pengguna jalan 
oleh Relawan Gus Ipul-Mbak Puti di bulan ramadhan ini, berakhir di perempatan Dongdet Kota Nganjuk. Dengan senyum sapa ramah mereka ikhlas mengantarkan takjil kepada abang becak dan pengguna jalan. Bahkan para relawan ini, sampai berlari memberikan takjil kepada seorang Kenek Dumptruck, yang berteriak dari dalam kendaraan, memanggil relawan untuk minta jatah takjil. 

informasi yang dihimpun wartajatim.com, Sudarno selaku Koordinator Aksi Peduli dan Berbagi Relawan Gus Ipul-Mbak Puti mengatakan, dalam bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini, pihaknya senantiasa ingin berbagi kepada abang becak dan pengguna jalan. "Karena saat adzan maghrib berbuka puasa, mereka masih dijalan,mungkin juga belum sempat berbuka. Maka dengan pembagian takjil ini, semoga bisa membantu mereka untuk bisa segera berbuka puasa," terangnya. 

Lanjut Sudarno, pembagian 500 takjil buka puasa ini merupakan bentuk kepedulian untuk saling berbagi kepada sesama. Karena bulan ramadhan merupakan ladang amal ibadah bagi umat islam, maka dari itu para relawan Gus Ipul-Mbak Puti, juga mengharap berkah dari Tuhan Yang Maha Esa. "Semoga mendapat berkah untuk kemenangan Gus Ipul-Mbak Puti di Pilgub 2018 nanti," kata Sudarno. 

Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawatimur, Drs.H.Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno, S.IP atau akrab dipanggil Gus Ipul-Mbak Puti, belum bisa berkunjung disini dan mewakilkannya kepada kami para relawan di Nganjuk ini.

Namun begitu, Gus Ipul-Mbak Puti menitipkan salam untuk disampaikan kepada masyarakat Nganjuk. "Karena ide bagi takjil ini berasal dari Gus Ipul-Mbak Puti. Untuk itu mari kita dukung agar memenangi Pilgub Jatim 2018 nanti," pungkasnya.(de/kla)

  • Whatsapp

Index Berita