Silaturrahmi, " Bangun Sinergitas Pemerintah Dengan Masyarakat "

sirajuddin, 12 Jan 2019,
Share w.App T.Me

MAMUJU TENGAH -Silaturahmi seyogyanya dimanfaatkan untuk membangun sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat, dengan bersama-sama menjabarkan visi dan misi pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Mamuju tengah, H. Aras Tammauni saat Kunjungan Kerjanya (Kunker) sekaligus Silaturrahmi bersama Masyarakat Desa Kambunong, Kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju tengah.

Menurutnya, silahturrahmi untuk membangun sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat sangat penting, karena tanpa sinergitas maka visi dan misi tidak akan tercapai.

"Sebagai makhluk sosial, manusia tidak pernah terlepas dalam bersosialisasi dengan manusia lainnya, dan dalam kehidupan sehari-hari juga tentunya membutuhkan pertolongan orang lain, dengan demikian sudah sepatutnya kita tingkatkan dan jalin tali silaturrahmi terhadap sesama manusia,” ucap H. Aras.

Lebih lanjut disampaikan Bupati, tentunya masyarakat banyak yang bertanya-tanya soal situasi dan kondisi didaerah Kabupaten Mamuju tengah saat ini, khususnya bagi para petani sawit, dimana harga sawit saat ini harganya turun, kondisi inilah yang dialami para petani sawit saat ini yang ada di Kabupaten Mamuju tengah.

Dia katakan, ini sudah biasa terjadi dimana setiap 5-6 tahun pasti ada penurunan harga ditambah lagi situasi dollar yang tidak menentu.

“Untuk itu saya berharap kepada para petani yang ada di Kabupaten Mamuju tengah agar menjadi petani yang baik, ditekuni semua pekerjaan yang kita geluti saat ini, sehingga kita dapat mendapatkan hasil yang memuaskan dan apa yang kita cita-citakan sekarang ini dapat tercapai,” ujarnya.

Selain itu bupati juga katakan, tahun ini adalah tahun politik untuk itu, dihimbau kepada masyarakat Kabupaten Mamuju tengah agar tenang dalam menghadapi pemilu tahun ini agar Aman, Tertib dan Terkendali, sehingga tidak ada riak-riak yang merusak nama baik daerah Kabupaten Mamuju tengah karena diciderai oleh politik yang tidak santun.

“Untuk itu pemilu ditahun 2019 ini harus diwarnai dengan kekeluargaan, walaupun kita berbeda pilihan, kita harus tetap menjaga keamanan dalam menghadapi pesta demokrasi,” himbau Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Tak lupa Bupati berpesan kepada para Kades agar mengerjakan tugas sesuai tupoksinya serta jangan menyalahi aturan yang berlaku, karena Kades adalah orang yang paling bertanggungjawab terhadap semua urusan di desa, serta perbanyak turun dilapangan untuk melihat kondisi masyarakatnya.”turunnya.* Editor : Sirajuddin

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu