Sidang Gugatan Yudi Tatang Sujana kepada Tergugat Siti Munawaroh dkk Agenda Mediasi Ditunda

atmojo, 14 Aug 2019,
Share w.App T.Me

KEDIRI - Sidang perkara nomor 121/pdt.G/2019/PN Gpr yang terkait gugatan diduga pemalsuan jual beli tanah yang berada di Desa Ngablak Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri seluas kurang lebih 4.000 meter persegi kalau dinominalkan sekitar Rp 1 miliar.

Sidang keempat dengan agenda  Mediasi yang digelar diruang Cakra Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Kediri Jalan Pamenang, Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Rabu (14/8/2019).

Sidang yang dipimpin Guntur Pambudi Wijaya (Hakim Ketua), M.Fahmi Agung Nugraha (Hakim Anggota), Mellina Nawang Wulan (Hakim Anggota) dan Sukri Safar, SH sebagai Panitera Pengganti. 

Dari pihak penggugat yang diwakilkan kepada Kuasa Hukum Yudi Tatang Sujana,SH.MH dengan tergugat I Siti Munawaroh, tergugat II Faisal Hilmi, tergugat III Achmadin,SH, tergugat IV Jayadi dan tergugat V BPN Kabupaten Kediri. 

Usai Sidang Yudi Tatang Sujana,SH, MH saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, bahwa sidang keempat kali ini yang sudah digelar di PN dari pihak para tergugat dipanggil secara resmi oleh pihak Pengadilan  tidak pernah hadir. 

"Secara otomatis hak jawab dan hak bicara dan perlawanan sudah tidak ada. Hal ini jelas pelanggaran yang dilakukan para tergugat," ucapnya. 

Tatang berharap pihak majelis hakim untuk bertindak dan memutuskan sidang ini harus berlanjut sesuai hukum yang berlaku. 

Mereka para tergugat sudah dipanggil pihak Pengadilan Negeri secara resmi dengan perkara dan tanggalnya jelas tetapi mereka tidak hadir dipersidangan. 

Ia menambahkan dalam sidang selanjutnya akan digelar dua minggu kedepan dengan agenda Mediasi lagi. 

Sementara itu, tergugat I yang diwakili Kuasa Hukum Dedi Irawan,SH mengatakan, sidang hari ini sedikit kecewa dikarenakan sudah beberapa kali sidang dari tergugat III, IV dan V tidak pernah hadir. 

Hasil dari penetapan mediator tadi pihak tergugat I dan tergugat II sudah hadir dan sepakat. Namun, dikarenakan pihak tergugat III, IV dan V tidak hadir maka agenda mediasi akan dilakukan dua minggu kedepan.

"Dikarenakan, klien saya (Siti Munawaroh) dalam posisi usianya sudah lanjut dan kondisi tubuhnya masih kurang sehat," tutup Dedi. (prijo) 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu