Satu Tahun Keliling Nusantara, Penyandang Disabilitas Injakkan Kaki di Mapolres Bantaeng

ryawan, 22 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BANTAENG- Secara Kebetulan Ketika melaksanakan kegiatan Bersepeda sambil berbagi sembako, Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri ST,SH,MH dan jajaran bertemu  Pria paruh baya bernama Bibit. Sekaligus mengajak ke Mapolres Bantaeng di  jalan Sungai Bialo, Bantaeng Sulawesi Selatan, Jum'at (22/11/2019)

Dimana Bibit (60) pria asal Blitar Jawa Timur itu telah berkeliling Indonesia sejak 2018 hingga kini dengan menaiki kendaraan bermotor RodaTiga yang dikemudikan seorang diri.

Pak Bibit adalah penyandang disabilitas ( Kedua kakinya tidak sempurna) sehingga membuat Kapolres Bantaeng mengapresiasi dan menunjukkan rasa simpatiknya.

"Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pak bibit, jauh jauh dari Blitar Jawa timur keliling Indonesia sudah satu tahun hingga saat ini ada di Bantaeng" Ujar Kapolres

Sambil memberikan bantuan yang mendukung keperluan perjalanan pak Bibit, Kapolres juga men do'akan agar senantiasa sehat dan tetap semangat berkeliling melihat keberagaman Budaya di Indonesia.

Sementara pak bibit yang mengaku memiliki istri dan dua anak tersebut juga memuji warga Bantaeng yang menemuinya.

"Alhamdulillah, Bantaeng orangnya ramah ramah, baik juga dan banyak yang menolong, kalau singgah di mesjid banyak yang membantu", Ungkap Bibit

Dia mengaku sejak berangkat dari Blitar kampung halamannya, telah melintasi pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Dari Samarinda menyebrang menuju pulau Sulawesi, Dari Kota pare-pare hingga masuk kabupaten Bantaeng.

Terlihat pada kendaraan roda tiga (Kaisar) yang dipakai keliling Indonesia, dimodifikasi memakai box didalamnya terdapat perlengkapan sholat, dapur dan bantal tidur, Namun Dia mengakui tidak tidur di kendaraan tersebut.

"Saya kalau tidur kebanyakan di kantor polsek-polsek di Indonesia pak', saya pikir lebih aman karena banyak petugas yang begadang pak'. Katanya

Setelah Singgah di Polres Bantaeng, Sulawesi Selatan, Pak bibit mengarahkan kendaraannya ke kabupaten Bulukumba, Dimana pada bagian belakang kendaraan terdapat tulisan " JAGA JARAK, "Penyandang disabilitas keliling Indonesia" , Sedangkan samping kiri kanan terdapat tulisan, "PAK BIBIT KELILING INDONESIA, MEMPERJUANGKAN HAK-HAK DISABILITAS.

(Ryawan)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu