Satu Pasukan Kodim 0713 Meriahkan Gerak Jalan HUT Brebes Ke-340

INDONESIASATU.CO.ID:

BREBES – Perayaan hari jadi Kabupaten Brebes Ke-340 Tahun 2018 kali ini, salah satunya adalah diadakannya kegiatan lomba gerak jalan tingkat umum dan pelajar se-Kabupaten Brebes yang diikuti para SKPD, SMA, MA, SMK, SMP se-Kabupaten Brebes dengan hiburan organ tunggal di tempat finish. Kamis (11/1/2018).

Lomba gerak jalan beregu yang merupakan salah satu rangkaian perayaan HUT Kabupaten Brebes Ke-340 ini diikuti oleh 226 regu dari seluruh instansi maupun elemen di Kabupaten Brebes, tidak terkecuali Kodim 0713/Brebes yang menerjunkan satu regu gerak jalan guna memeriahkan HUT Brebes.

Menurut Ketua Panitia Lomba Gerak Jalan, Bapak Jumadi M.Pd dari Dindikpora Kab. Brebes mengungkapkan “Lomba gerak jalan ini menempuh jarak 11,5 Km, dengan start di Halaman Kampus UMUS Brebes Kecamatan Wanasari menuju obyek wisata Mangrove Kaliwlingi Pandansari Kecamatan Brebes. Sedangkan dari 226 regu peserta lomba, berasal dari dinas/instansi, umum serta pelajar dengan definisi 151 regu putra dan 76 regu putri,” terangnya.

Sambutan Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti SE, MH sebelum pemberangkatan peserta gerak jalan adalah “Dengan bertemakan memperingati Hari Jadi Kabupaten Brebes Ke-340 Tahun 2018, mari kita bersama tingkatkan kinerja maupun daya saing menuju Brebes unggul sejahtera dan berkeadilan, sesuai dengan harapan dari seluruh masyarakat di Kabupaten Brebes. Dengan gerak jalan ini, kita sehatkan masyarakat Brebes,” ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati Brebes  didampingi jajaran Forkopimda, melepas secara simbolis para peserta dengan mengankat bendera start di garis awal. Dalam kesempatan itu juga Pasiops Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Wajirin yang mewakili Dandim 0713/Brebes juga berkesempatan melepas para peserta di titik start dan memberikan hadiah di finish kepada salah satu regu pemenang lomba.

Tampak satu regu gerak jalan Kodim 0713/Brebes sangat antusias dan penuh energi melahap jarak 11,5 Km, mereka kompak berjalan dan bernyanyi yang merupakan ciri khas dari seorang prajurit TNI, serta guna menyemangati para regu gerak jalan lainnya. Di finish untuk menghibur para peserta sekaligus beristirahat melepas lelah, mereka dihibur dengan organ tunggal untuk bernyanyi dan berjoget bersama.

Sedangkan hasil juara dari lomba gerak jalan dalam memeriahkan Hari jadi Kabupaten Brebes ini adalah, untuk kelompok SMP Putra juara pertama diraih SMPN 1 Brebes, juara kedua dari SMPN 2 Brebes dan juara ketiga diraih juga dari SMPN 3 Brebes. Untuk kelompok SMP Putri juara pertama adalah SMPN 2 Brebes, kedua SMPN 3 Brebes dan ketiga SMPN 1 Brebes.

Untuk kelompok Intansi/Umum Putra, keluar sebagai juara pertama dari Regu Mangrovesari Pandansari Brebes, juara dua dari UPTD Dinpora Kecamatan Wanasari dan jauara ketiga dari Dinpora Brebes. Kelompok Intansi/Umum Putri sebagai juara satu dari Paguyuban Mutiara Bunda Kecamatan Wanasari, juara dua dari SMAN 2 Brebes dan juara ketiga dari PDAM Brebes.

Juara Kelompok Regu/Intansi/Sekolah Putra diraih regu dari SMKN 1 Brebes, juara dua SMAN 2 Brebes dan juara ketiga dari MAN Brebes. Untuk kategori terakhir yaitu Kelompok Regu/Intansi/Sekolah Putri keluar sebagai pemenang adalah regu dari SMKN 1 Brebes, kedua dari SMA 2 Brebes dan juara ketiga dari SMKN 1 Brebes.

Acara diakhiri dengan penyerahan piala serta uang pembinaan kepada masing-masing pemenang, untuk juara pertama mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 1.500.000 rupiah, juara kedua Rp. 1.000.000 rupiah dan juara ketiga sebesar Rp. 800.000 rupiah. (Aan-pendim 0713/Brebes)

 

Index Berita