Satlantas Polres Pasaman olah TKP Kendaraan official Tour de Singkarak

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Satlantas Polres Pasaman melakukan olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) kendaraan official Tour de Singkarak (TdS) 2018 menabrak dua orang warga Jorong VI Batung Baririk, Nagari Tanjung Beringin, Kecamatan Lubuk Sikaping. Kamis (08/11/2018). 

"Kami masih mengumpulkan data-data di lapangan, serta menemui keluarga korban kecelakaan," kata Kasat Lantas Polres Pasaman, AKP. Angga Putra Kristyadika,Sik kepada indonesiasatu.ci.id.

Menurut Angga, penyebab kecelakaan diduga karena kelalaian dan hilang kendali dari pengemudi official dengan jenis mobil Avanza warna hitam dengan nomor polisi BA 1903 BA. Pihaknya juga belum mengetahui official tim pembalap dari negara mana yang membawa mobil itu.

Hingga Kamis sore, mobil tersebut masih di lokasi kejadian. Kasat Lantas menyebut, pihak panitia ten menyatakan bertanggung jawab sepenuhnya akibat kecelakaan itu.

"Kita akan melakukan mediasi nanti antara korban dan pihak panitia, untuk mencari jalan perdamaian dalam peristiwa kecelakaan ini," sebut Angga.

Diduga yang mengemudi mobil official itu adalah Warga Negara Asing (WNA), bukan sopir yang ditunjuk untuk membawa mobil tersebut. Namun hingga Kamis sore, polisi belum mendapatkan identitasnya.

Lakalantas itu sendiri terjadi ketika dua warga yang merupakan ibu dan anak bernama Nurmiati (26) dan Pricilia (5) tengah menyaksikan balapan sepeda atlet dari berbagai negara tersebut di pinggiran jalan sekitar pukul 14:00 WIB.

"Tiba-tiba mobil official TdS menepi saat melaju dari arah Bukittingi menuju Lubuk Sikaping dan menghantam kami," kata Nurmiati saat ditemui di IGD RSUD Lubuk Sikaping.(#)

 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita