Satlantas Polres Kediri, Sosialisasikan Millennial Road Safety Festival Tahun 2019

INDONESIASATU.CO.ID:

KAB.KEDIRI - Satlantas Polres Kediri menggelar Sosialisasi Millennial Road Safety Festival kepada masyarakat Millennial Kediri di Pare Car Free day, Minggu (13/1/2019) pagi.

Kegiatan ini diadakan untuk mengampanyekan keselamatan berlalu lintas.

Sosialisasi Millennial Road Safety Festival ini dihadiri Kapolres Kediri, Pejabat Utama Polres Kediri, Forkopimcam Pare serta instansi terkait.

Kasatlantas Polres Kediri AKP Hendry Ibnu Indarto, S.H,S.IK. mengatakan, kegiatan dilaksanakan sebagai upaya menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

Sosialisasi Millennial Road Safety Festival ini menyasar generasi milennial, lantaran generasi tersebut menyumbang angka kecelakaan yang tinggi.

"Karena generasi ini adalah usia produktif yang selama ini menjadi pengguna besar dalam berlalu lintas, terlebih pada generasi pada posisi umur 17 hingga 35 tahun," tutur Kasatlantas Polres Kediri AKP Hendry Ibnu Indarto, S.H,S.IK.

Dalam sambutanya, Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton, S.I.K. mengatakan, dengan kegiatan sosialisasi Millennial Road Safety Festival ini, Kami berharap bisa memberi kesadaran kepada generasi milenial dalam keselamatan berlalu lintas.

"Sehingga generasi milenial bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan angka kecelakaan bisa diminimalisasi," terang Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton, S.I.K.

Adapun rangkaian acara meliputi senam kolosal, Sosialisasi Safety Riding dan Driving, Pelayanan SIM Keliling serta deklarasi keselamatan berlalu lintas.

Pergelaran ini nantinya akan dilaksanakan secara nasional diseluruh Polda di Indonesia yang mana Polda Jatim akan melaksanakan kegiatan Milllennial Road Safety Festival pada tanggal 17 Maret 2019. (prijo)

  • Whatsapp

Index Berita