Rumah Ketua PD Muhammadiyah Kota Tegal Dibobol Kawanan Maling Mobil

INDONESIASATU.CO.ID:

TEGAL -  Mobil Kijang Innova tipe G dengan warna abu-abu metalik tahun 2013 raib dibobol maling dari rumah Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tegal, H. Nadirin Maskha yang berlokasi di jalan KH. Zaenal Arifin No. 40 Rt 03 Rw 04, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, (Selasa, 8/5) dinihari.

Diperkirakan, kawanan spesialis pencurian mobil ini menyatroni rumah tersebut dan menjalankan aksinya antara jam 02.00 s/d 03.00 Wib pagi dinihari. Sebab disebutkan Pengusaha Grabah terbesar di Kota Tegal itu, hingga pukul 01.00 masih ada aktifitas anak-anaknya yang habis pulang menghadiri acara Debat Terbuka PaslonWalikota dan Wakil Walikota Tegal.

Menjelang subuh, H. Nadirin bersiap menuju Masjid sekira pukul 04.30 Wib mendapati pintu gerbang sudah terbuka lebar. Lebih terkejut lagi satu unit mobil Innova Tipe G warna abu-abu metalik dengan STNK atas nama PT Jasa Investindo juga sudah tidak berada ditempat.

“ Waktu itu saya mau ke masjid tapi saya lihat pintu gerbang terbuka lebar,” Ujar H. Nadirin Maskha menuturkan pada Kantor Berita Online INDONESIASATU.CO.ID dirumahnya yang didampingi istrinya pagi hari setelah rumahnya dilakukan pemeriksaan oleh pihak Kepolisian Kota Tegal.

“ Mereka nampaknya merupakan satu komplotan atau sindikat professional spesialis pencurian mobil. Sebab pola kerja mereka cukup rapih dan cepat. Saya yakin tidak ada colok. Karena kunci mobil masih tetap nyantel ditempat dikumpulkannya beberapa kunci. Mereka selain membongkar kunci gembok pintu gerbang, untuk menjalankan mobilnya juga dilakukan pembongkaran dengan cara seperti seorang teknis montir. Hal itu terlihat dari cuilan-cuilan kecil kawat yang tertinggal yang kelihatannya sebagai upaya menjalankan mobil,” urai H. Nadirin.

Dirinya berharap pihak Kepolisian Kota Tegal dapat segera mengungkap karena ini nantinya akan menjadi preseden buruk bagi kinerja aparat kepolisian sampai tidak dapat terungkap.

“ Para pelaku bekerja professional. Tugas polisi tentu membuat suatu yang gelap menjadi terang. Maka perlu dilakukan penyelidikan yang intensif, “ Pungkas H. Nadirin Maskha yang menyerahkan sepenuhnya pada pihak aparat kepolisian Kota Tegal atas digondolnya mobil Innova tahun 2013 dengan nomer rangka MHFW42GOD2249086 dan nomer mesin 1TR7493215. (Anis Yahya)

Index Berita