Rektor UIM Hadiri Tabligh Akbar dan Dzikir untuk Korban Palu di Enrekang

INDONESIASATU.CO.ID:

MAKASSAR-Rektor Universitas Islam Makassar Majdah Agus Arifin Nu'mang menghadiri Tabligh Akbar yang dirangkaikan Dzikir dan Doa Bersama untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, Kamis (11/10) bertempat di Masjid Baburrahim Kelurahan Bangkala Kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang.

Kedatangan Rektor UIM di Enrekang dalam rangka kunjungan Rektor untuk meninjau pelaksanaan mahasiswa KKN di Enrekang dan Sidrap.

Rektor UIM Majdah Agus Arifin Nu'mang dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan tabligh Akbar ini yang diselenggarakan mahasiswa KKN UIM.

"Alhamdulillah selaku Rektor sangat mengapresiasi kegiatan positif, selain untuk saling mengingatkan juga untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana di Palu dan Donggala."

Olehnya itu mari bersama-sama untuk selalu mengingat mati, karena ketika kita mengingat mati, maka kita akan selalu mempersiapkan bekal menuju akhirat, karena sesungguhnya bekal yang baik adalah ketakwaan. Tambahnya

Kemudian dilanjutkan tausiah oleh Wakil Dekan I Fakultas Agama Islam UIM, Muh Fihris Khalik, dimana dalam tausiahnya banyak membahas tentang tanda-tanda kiamat.

Menurutnya ada beberapa tanda-tanda kiamat diantaranya, ketika zina dianggap sudah biasa, menghiasi masjid dan membanggakannya, munculnya kekejian (memutuskan silaturahim), hilangnya ilmu dan tersebarnya kebodohan.

Selanjutnya tanda-tanda kiamat adalah banyaknya orang yang bodoh dan tidak amanah mendapat posisi terhormat, memberi salam kepada orang yang dikenalnya saja, wanita yang berpakaian tapi telanjang, banyak dusta dan tidak tepat dalam menyampaikan berita (hoaks), banyak saksi palsu dan menyimpan kesaksian yang benar.

Dan masih banyak tanda-tanda yang lain, yang pasti hari kiamat akan datang dan kita tidak tahu kepastian hari kiamat tersebut, olehnya itu perbanyaklah amal sholeh. Tutupnya.

Tampak hadir Camat Kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang Muhammad Alwi, Wakil Rektor II Saripuddin Muddin, Wakil Rektor III And Rahim Mas P Sanjata, Ketua LPPM Musdalifah Mahmud, dan segenap pimpinan Fakultas dan Lembaga UIM.(Herman)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita