Rayakan HUT Ke-73, Masyarakat Desa Tabo-Tabo, Gelar Malam Ramah Tamah

INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP-  Malam ramah-tamah dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan negara Republik Indonesia ke-73  tahun 2018 membahana dari sebuah Desa Tabo-Tabo Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan, sebuah Desa yang berada dibagian wilayah pesisir gunungan.

Sejumlah rangkaian kegiatan mengisi kemeriahan malam ramah-tamah Peringatan HUT RI ke-73  di Kampung Tabo-Tabo dipusatkan dihalaman kantor Desa Tabo-Tabo Senin (20/8) malam, pengumuman dan penilaian hasil lomba mengisi rangkaian  ramah-tamah dalam rangka Peringatan HUT RI ke 73 yang diselenggarakan sebagai wujud rasa syukur masyarakat kampung  Tabo-Tabo.

Hadir dalam rangkaian acara malam ramah-tamah di Desa Tabo-Tabo, Thamrin, S.Pd. Mpd. Camat Bungoro, Kapolsek Bungoro, Kompol Asfa, Kades Tabo-Tabo, Umar Saing, Msi, Bhabinsa, Binmas. Brika Reski Faizal  dan sejumlah tokoh masyarakat Desa Tabo-Tabo.

Thamrin, S.pd M.Pd, yang baru bertugas tiga hari sebagai Camat Bungoro memberikan apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat Desa Tabo-Tabo, dan terkhusus panitia pelaksana HUT RI ke-73 Desa Tabo-Tabo.

“Sekalipun desa ini berada di wilayah terpencil bagian pesisir gunung, namun semangat memperingati HUT Proklamasi RI ke-73 sangat tinggi, dengan berbagai rangkaian kegiatan seremonial dalam rangka untuk mengisi peringatan detik-detik HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 sebagai bentuk warisan nenek moyang dan para pejuang kemerdekaan yang telah bersusah payah merebut kemerdekaan dengan mengorbankan cucuran darah dan nyawa.

Lanjutnya, nikmat kemerdekaan yang telah dirasakan oleh bangsa Indonesia selama kurang lebih tujuh puluh tiga tahun dirasakan terlalu singkat dibandingkan dengan masa penjajahan yang berlangsung selama empat setengah abad atau kurang lebih empat ratus lima puluh tahun.

Dalam kaitan itu pula, dia menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan akbar bertema Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan negara Republik Indonesia ke 73 sebagai wujud penghargaan masyarakat Desa Tabo-Tabo terhadap pengorbanan para pejuang kemerdekaan masa lalu. (herman djide)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita