Putaran Terakhir Kampanye Dedy – Jumadi, Tempatkan Via Vallen Sebagai Magnet

INDONESIASATU.CO.ID:

Tegal. Memasuki kancah perang pengaruh pertarungan dalam Pilwalkot Tegal, agaknya tidak berlebihan Paslon satu ini yang dikenal sangat berduit dan royal, cukup cerdik dengan memanfaatkan strategi efek marketing entertain. Setidaknya mereka mendatangkan empat (4) figur publik yang sangat populer dijagad nusantara seperti Master Limbad, DJ Al-Ghozali anak Ahmad Dhani, Tasya Rosmala serta artis Dangdut yang sedang meroket namanya dikalangan remaja, Via Vallen.

Tak terbantahkan, kepiawaian dalam mengemas agenda kampanye putaran terakhirnya paslon ini mampu menghadirkan ribuan pengunjung ke Lapangan GOR Wisanggeni Kota Tegal Sabtu, (23/6) meski banyak diantara mereka remaja dari berbagai kota. Setidaknya efek dari konsentrasi massa yang memadati lapangan GOR Wisanggeni itu mampu menambah gaung nama paslon Dedy Yon Supriyanto dan Muhammad Jumadi mampu menggetarkan sudut-sudut seantero kota Tegal. Via Vallen penyanyi dangdut menempatkan posisinya figur yang paling diminati untuk ditonton remaja yang berdatangan dari Semarang dan se-karesidenan Pekalongan.

“ Saya datang kesini pengin nonton langsung,” Ujar Taufik remaja kelas 9 (3 SMP) pengunjung asal Petarukan, Kabupaten Pemalang. Ketika ditanya Jurnalis Indonesia Satu (JIS) motifasi kedatangannya ke lapangan GOR Wisanggeni, Taufik yang datang dengan menggandeng pacar sekelasnya menyebutkan karena informasi Via Vallen akan tampil.

“ Ya saya pengin nonton langsung Via Vallen karena saya mendapat informasi dari pesan WhatsApp teman-teman,” Kata Taufik beralasan. Senada dengannya, beberapa remaja asal Purwokerto, Pekalongan dan Batang yang sempat dicegat JIS menyebutkan alasan yang sama.

Beberapa hari sebelumnya, dalam perbincangan banyak kalangan warga kota Tegal yang kongkow disudut kota sudah memprediksi kampanye akbar paslon no 3 Dedy – Jumadi merupakan kampanye paling spektakuler. Perbincangan itu pula nampaknya yang menjadi bagian dari strategi marketing yang paling berhasil dalam menciptakan efek entertainnya.

Sementara Dedy Yon Supriyanto yang optimis meraih kemenangan total pada Pilwalkot Rabu, 27 Juni nanti, dalam orasi singkatnya menyampaikan harapannya kepada para calon pemilih di kota Tegal untuk tidak salah memilih.

“ Pilih pemimpin muda yang berpengalaman dan berdedikasi. Majukan olah raganya, ramaikan agama dengan pengajian dan jangan ketinggalan juga ramaikan musiknya,” Teriak Dedy diatas mimbar yang dibentuk cukup elegan bagi para orator.

“ Kita sudah bekerja keras baik partai pengusung, relawan Berdedikasi, Sahabat Dedy – Jumadi dan juga masyarakat sudah memberikan dukungan yang terbaik untuk kemenangan Dedy – Jumadi. Insya Allah kita akan dapatkan kemenangan itu, “ Sebut Ketua Tim Pemenangan Berdedikasi, Teguh Imam Santoso yang memprediksi kemenangan diangka 60 persen.

Sementara Amirudin Lc Ketua DPD PKS Kota Tegal menyebutkan tiga (3) argumen mengapa PKS mendukung calon Walikota Tegal Dedy Yon Supriyanto.

“ Selain muda dan berpengalaman, mereka juga bertekad memajukan kota Tegal melalui program Berdedikasi. Keduanya berkomitmen akan membersihkan pemerintahan kota Tegal dari korupsi. Dedy sendiri sudah selesai dengan dirinya sendiri,” Demikian Amirudin Lc.

Sebelum berlangsungnya orasi, Paslon Walkot dan Wawalkot Tegal Dedy Yon Supriyanto dan Muhammad Jumadi diberangkatkan menuju lapangan GOR Wisanggeni Kota Tegal dari halaman gedung Islamic Center Kabupaten Brebes yang dikawal ribuan Pemuda Pancasila dan ribuan kader partai pengusung seperti Demokrat, PKS, Gerindra, PAN dan PPP serta Tim Relawan  Dedy-Jumadi yang diketuai Drs. Ahmad Firdaus Muhtadi.

Pada kesempatan kampanye putaran terakhir ini pula hadir para pengurus partai pengusung seperti H. Warjo Raharjo Ketua DPD PAN, Ketua DPD PKS Amirudin Lc, Ketua PPP Moch. Ilyas, Ketua DPD Gerindra H. Iskhak yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, dan Ketua DPC Partai Demokrat Hendria Priatmana serta Ketua Partai Demokrat Jawa Tengah, Rinto Sebekti.

Selain para elit partai, sejumlah anggota DPRD Kota Tegal juga nampak hadir turut memeriahkan acara kampanye akbar seperti diantaranya Hj. Nur Fitriani, SE, Akt, Satori, Sudarso, Abbas Toya Bawazier, Rahmat Raharjo dan Untung Supriyadi Lc.

Acara tersebut juga diwarnai kehadiran bos PO. Dedy Jaya, Muhadi Setiabudi (Orang tua Dedy Yon Supriyanto) beserta keluarga besarnya, PO. Dewi Sri, Hj. Ruqoyah (Ibunda Bupati Brebes Idza Priyanti), serta istri Pengusaha Kenamaan Kota Tegal H. Nadirin Maskha dari MD Group Hj. Nur Aisyah yang hadir memberikan dukungan kemenangan bagi Dedy – Jumadi.

Prediksi akan besarnya animo masyarakat bakal tumpah menghadiri kampanye putaran terakhir paslon no. 3 Dedy – Jumadi dengan konsep entertainnya dengan Via Vallennya tersebut tak urung membuat pihak keamanan menurunkan jumlah pasukan cukup besar dengan 850 personel gabungan TNI-Polri yang terdiri dari Polres Tegal Kota, Angkatan Laut, Angkatan Darat Yonif 407 dan Brigif 4 Dewa Ratna. (Anis Yahya)

Index Berita