Punya Ciri Khas Tersendiri, Tempat Ini Dikagumi Pengunjung Asal Baubau

INDONESIASATU.CO.ID:

 

BUTON TENGAH - Memiliki keindahan dan ciri khas tersendiri, Pantai Wantopi yang terletak di Desa Wantopi Kecamatan Mawasangka Timur, Kabupaten Buton Tengah, Provinsi Sulawesi Tenggara ini dikagumi pengunjung asal Kota Baubau.

"Saya sengaja datang ke sini, karena saya dengar dari teman-teman bahwa Pantai Wantopi di Buteng itu unik dan bagus pemandangannya, kalau kita mau duduk makan atau sekedar santai sudah ada gazebonya", ungkap Hazwan asal Kota Baubau, Minggu kemarin (08/04/2018).

Tak hanya itu, pengunjung lainnya yang diketahui bernama Yadi juga mengaku menikmati pemandangan indah saat berada di Pantai tersebut.

"Ternyata betul katanya teman-teman, setelah datang di Pantai Wantopi ini saya kagum, memang keren, kita jadi betah berada disini, pikiran jadi fresh kembali setelah kita sampai disini, biar jauh perjalanan tapi langsung hilang cape kalau sudah disini, karena kita bisa mandi-mandi, foto selfi sama teman-teman, ada jembatannya, keren kalau kita foto di jembatannya", akunya.

Menurut penuturan Kepala Desa Wantopi La Ogo SE, dahulu pantai Wantopi merupakan area pemukiman warga, terutama masyarakat nelayan.

"Dulu itu sebenarnya kampung lama, tapi karena dikena sunami waktu gempa di laut Flores puluhan tahun yang lalu, maka kemudian semua warga pindah dan membangun rumah mengikuti pinggir jalan disini", tuturnya.

Dijelaskan pula, pihak pemerintah Desa Wantopi menginginkan agar pantai tersebut dapat dikelola secara maksimal oleh Pemda Buteng.

"Sebenarnya kita juga mau agar pantai Wantopi ini dikelola menjadi salah satu tempat wisata unggulan di Buteng, hanya karena masyarakat juga banyak yang tidak setuju untuk dihibahkan ke Pemda Buteng, sehingga terhambat pembangunannya sampai sekarang, makanya kita disini juga ingin supaya ada kekompakkan dan kebersamaan seluruh masyarakat Wantopi untuk mau menghibahkannya ke Pemda", jelasnya. (Lan)

Sumber: Bumisultra.com

Index Berita