Populerkan ObjeK Wisata, Dinas Pariwisata Pesisir Selatan Gandeng Komunitas

INDONESIASATU.CO.ID:

PESISIR SELATAN - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Sumatera Barat menggandeng berbagai komunitas dengan memberikan ruang beraktivitas dalam upaya mempopulerkan objek wisata daerah setempat.

"Kami membuka diri bagi berbagai komunitas dengan memberikan mereka kesempatan beraktivitas di daerah-daerah wisata dengan membantu menyiapkan lokasi, keamanan, hingga personel guna kelancaran kegiatan mereka," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga setempat, Hadi Susilo di Painan, Senin (25/2).

Ia menambahkan, komunitas itu mencangkup semua komunitas mulai dari renang, lari, mobil sport dan lainnya.

Ia mengungkapkan, komunitas cukup efektif menyebarluaskan berbagai informasi seputar keindahan dan keunikan sebuah objek wisata.

Baik secara langsung melalui mulut ke mulut maupun tidak langsung melalui media sosial, pemberitaan dan lain sebagainya.

"Bahkan jika sebuah kegiatan yang digelar sebuah komunitas berskala nasional maka spanduk ataupun baliho yang menginformasikan tersebut secara tidak langsung juga akan mempopulerkan objek wisata, karena biasanya foto latar belakang dari spanduk ataupun baliho akan memakai foto daerah wisata" sebutnya.

Selain Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh yang dikenal karena perairan dan pulau-pulaunya yang eksotis, juga terdapat beberapa daerah wisata lain yang bisa dimanfaatkan oleh komunitas seperti Pantai Carocok Painan, Jembatan Akar, Rumah Gadang Mandeh Rubiah dan lainnya.

"Jika sebuah komunitas ingin menikmati sensasi lain di Pesisir Selatan juga ada daerah yang yang berhawa sejuk yakni Kawasan Gunung Jantan dan Batino serta negeri diatas awan di Nagari Pancuang Taba keduanya berada di Kecamatan Bayang Utara.

Khusus Kawasan Gunung Jantan dan Gunung Batino telah beberapa kali di jajal oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno bersama komunitas motor trabas. (***)

  • Whatsapp

Berita Terkait

* Belum ada berita terpopuler.

Index Berita