Polres Aceh Singkil Tangkap Pengedar Narkotika

WARTABHAYANGKARA.COM: ACEH SINGKIL - Sat Narkoba bersama Kasie Provost Polres Aceh Singkil menangkap seorang pengedar dan seorang Pemakai Narkotika jenis Sabu dan ganja.

Para pengedar dan pemakai narkotika ini ditangkap di depan rumah warga di Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu malam, (6/12/2017). 

Keduanya tersangka penyalahgunaan narkotika yakni, JM (33) dan MH (26) warga Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Ian Rizkian Milyardin SIK mengatakan penangkapan terhadap kedua tersangka berawal dari informasi yang disampaikan oleh anggota Sat Shabara Polres Aceh Singkil, pada Rabu sore, 6 Desember 2017, bahwa di wilayah desa Lea Butar, Kecamatan Gunung Meriah, sering terjadi transaksi jual narkotika jenis sabu-sabu yang diduga dilakukan oleh JM.

Berbekal informasi tersebut, anggota Opsnal Sat Narkoba bersama anggota Provost dan anggota Sat Shabara Polres Aceh Singkil yang dipimpin oleh Kasat Res Narkoba, IPDA Mustafa,SH melakukan penyelidikan dan melakukan penangkapan terhadap kedua orang tersangka penyalahgunaan Narkotika.

"Saat dilakukan penggeledahan badan, dari tersangka JM, ditemukan barang bukti berupa dua paket kecil narkotika jenis sabu yang disimpan dalam dompet," sebut Kapolres.

Selanjutnya, para personil Polres Aceh Singkil kembali melakukan penggeledahan di dalam mobil tersangka JN, dan kembali menemukan sejumlah barang bukti narkotika jenis sabu. 

Sedangkan, barang bukti narkotika berupa ganja ditemukan di atas tanah tempat dilakukan penangkapan kedua tersangka.

"Untuk tersangka MH dilakukan tes urine, dan hasilnya MH positif mengunakan narkotika jenis sabu yang dibeli dari tersangka JM," ujar AKBP Ian Rizkian.

Menurut Kapolres, barang bukti yang berhasil disita dari para pelaku berupa, 1 paket kecil sabu, 2 plastik bekas sabu dengan berat 1,08 gram, 9 plastik transparan les merah, 23 kertas peper warna putih.

Kemudian, 1 am ganja dengan berat 16,24 gram, 1 buah kaca pirek, 2 unit HP merk Samsung dan merek trawberry, 1 buah timbangan digital,  32 buah korek api, 2 buah pipet yang diruncingkan/sendok sabu, 1 buah gunting, 1 bungkus sedang yang diduga berisi tawas dengan berat 122,03 gram dan 1 unit mobil suzuki merk Bertiga nomor Pol BK 1127 UY.

"Usai ditangkap, kedua tersangka berikut barang bukti langsung diamankan dan dibawa ke Mapolres Aceh Singkil guna dilakukan penyidikan lebih lanjut," jelas Kapolres. [Jamal]