Pihak Pengelolah Pasar Sentral Pangkep Kurang Sosialisasi Masalah Pemasangan Spanduk Toko Grosir

WARTASULSEL.COM: PANGKEP -Banyak supplier dan distributor membuat spanduk untuk pemasangan nama toko itu sendiri contohnya di Pasar Sentral Pangkep,contohnya di Pasar Sentral Pangkep Toko Grosir Sejahtera,dalam hal pemasangan spanduk ditoko,banyak oknum yang diduga memanfaatkan situasi ini.

Pemasangan spanduk ditoko sejahtera pasar sentral pangkep yang dilakukan oleh salah satu supplier atau distributor menuai protes dari pihak oknum tertentu,kata oknum, ini harusnya ada laporan pemasangan. Pasalnya pihak supplier atau distributor tidak mengetahui adanya pelaporan wajib ke Instansi terkait,karna toko juga tidak disosialisasikan oleh pihak pengelolah pasar.

Belum ada sosialisasi ketoko untuk laporan ketika ada distributor yang ingin membuatkan spanduk nama toko,sehingga distributor juga langsung membuatkan spanduk nama toko grosir saya," Kata Hj. Masna pemilik toko

Sementara salah satu anggota Lembaga Swadaya  Masyarakat, Bapak Jalil mengatakan"kenapa pihak pengelolah tidak sosialisasi dulu ke toko- toko Grosir tentang pelaporan pemasangan spanduk ditoko.

Pasalnya. Itu haknya toko karna pemasangan dilakukan di area toko bukan dalam cakupan lahan pasar, walaupun berada dalam ruang lingkup pasar, tetapi dalam hak, memang toko wajar saja untuk dibuatkan spanduk,karna itu ada dalam lingkungan toko yang memang luas wilayahnya sudah dibeli oleh pihak pemilik toko, jadi wajar saja kalau toko mau apakan tokonya," Kata Bapak Jalil.

Yang jadi masalah kenapa mesti melapor seharusnya supplier atau distributor hanya melapor kepemilik ketokonya, atau hanya oknum yang tidak bertanggung jawab saja yang ingin mendapatkan keuntungan dalam hal ini"singkatnya.

Herman/Ahmad