Pesta Nelayan Has Cap II di Kabupaten Maros Mengadakan Banyak Lomba

INDONESIASATU.CO.ID:

MAROS-Kegiatan Pesta Nelayan Has Cap II ini merupakan kegiatan tahunan yang telah terlaksana dua tahun berturut-turut, Kegiatan ini di laksanakan di PPI Bonto Bahari Dusun Sabang,Desa Bonto Bahari,Kecamatan Bontoa, Kab.Maros.
Kegiatan Pesta Nelayan HAS CAP II ini dilaksanakan selama dua hari yaitu pada Sabtu-Minggu,20-21 Oktober 2018.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan Pesta Nelayan ini untuk menjalin silaturrahmi antar nelayan dan masyarakat khususnya di Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros.

Kegiatan Pesta Nelayan HAS CAP II ini dirangkaikan dengan lomba balap perahu tradisional yaitu  katagori jolloro dan katiting, Serta jalan santai oleh masyarakat Kecamatan Bontoa.

Adapun peserta lomba balap perahu tradisional berasal dari nelayan sekitar kab Maros dan kab Pangkep. Para peserta ini sangat antusias mengikuti lomba balap perahu tradisional karena hadiah di ajang Pesta nelayan ini hingga puluhan juta rupiah .

Muammar Saharuddin selaku ketua panitia pelaksana berharap semoga kegiatan Pesta Nelayan HAS CAP II ini bisa terlaksana dengan baik, aman guna mendapatkan tujuan yang baik, dengan harapan tahun depan semoga kegiatan pesta nelayan ini bisa berlangsung ke tiga kalinya di tahun 2019."ucapnya.

H.A Sarifuddin B yang merupakan anggota DPR kab.Maros serta selaku penanggung  jawab kegiatan Pesta Nelayan HAS CAP II menambahkan ,"bahwa Sumber dana yang di dapatkan merupakan sumbangsi tokoh-tokoh dari masyarakat setempat dan sponsor serta  dana pribadi yang di keluarkan untuk menyukseskan kegiatan Pesta Nelayan HAS CAP II ini, serta berharap agar pemerintah lebih memperhatikan kegiatan-kegiatan seperti ini yang ada di Kab Maros, agar Kegiatan Pesta Nelayan ini bisa menjadi event tahunan di Kab.Maros. 

Kegiatan ini juga dihadiri bapak H.Muh.Nung Kabid perizinan dan penyelengara tempat pelelangan Ikan (TPI) Dinas Perikanan Kab.Maros. Mereka juga berharap Agar kegiatan ini bisa berlanjut dari tahun ke tahun dan kegiatan ini bisa ditingkatkan lagi dari perlombaan perahu tradisional, serta kegiatan ini bisa di lirik oleh Dinas Pariwisata sehingga bisa menjadi event tahun di wisata bahari kab. Maros.(Herman/Yohanes)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita