Perjuangan Hidup Doyi,Seorang Tukang Pijat Keliling di Malang

hendro, 22 Jul 2019,
Share w.App T.Me

Malang-Setiap manusia sudah dijamin rejekinya oleh Allah Swt sejak dari pertama dilahirkan di dunia.Sering kita dengar saat mengikuti atau mendengarkan ceramah di masjid atau pengajian-pengajian.Hal ini yang dpegang oleh Doyi,seorang yang bekerja sebagai tukang pijat keliling di kota Malang jawa timur.

Sambil menangis Doyi yang telah lama mengais rejeki di jalanan ini mengatakan dia sebenarnya capek selama ini hidup dengan mencari rejeki di jalanan.Laki-laki berumur 45 tahun ini sudah pernah mencoba berbagai macam pekerjaan serabutan bahkan sampai Sumatera.Di Sumatera dia bekerja serabutan ."Apa saja saya kerjakan mas,jual rosokan dan juga jadi tukang pijat,"kenangnya sambil meneteskan air mata.

"Saya sebenarnya sudah lesu (lelah) om,"Ujarnya kepada indonesiasatu.co.id.

"Kadang kalau ada rejeki saya juga ajak anak saya ikut bekerja dan saya ajak makan sama-sama,"sambungnya.

Doyi yang juga sempat berjualan topeng karet selama 5 tahun di kota Bogor ini mengatakan bahwa yang dia lakukan selama ini semata-mata mencari rejeki yang halal dan barokah untuk menghidupi anak semata wayangnya.Doyi sendiri sudah bercerai dengan istrinya sejak anak perempuannya masih kelas 1 SD.

Anak perempuan satu-satunya sekarang sudah duduk di kelas 7 di SMPN 25 kota Malang.Doyi juga mengharap agar kelak anaknya tidak mengalami nasib seperti dirinya,dan bisa meneruskan sekolah sampai tinggi.

Bagi yang membutuhkan jasa pijat bapak Doyi yang mengandalkan pijat kaki dengan sikunya juga jari-jarinya ini,bisa menghubungi bapak Doyi lewat telpon atau WA 085234736137(Hendro B.L)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu