Peringati HBA Ke-59 Tahun, Kajati Sulut Ziarah Ke TMP Kairagi Manado

indonesiasatu, 19 Jul 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MANADO-Dalam rangka peringatan HBA (Hari Bhakti Adhyaksa)   ke-59  tahun 2019, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut)  Andi Muh. Iqbal Atief,SH.MH Pada Hari Jumat (19/7/2019) memimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi di Manado.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak pukul 08.00-09.30 Wita dan dihadiri oleh Kajati Andi M. Iqbal Arief, SH.MH yang didampingi Istri Ny.Nurhayati Andi Iqbal selaku Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini,para Asisten, Kabag Tata Usaha, para Koordinator, para Kajari dan pegawai Kejaksaan se Sulut dan Para Pengurus  Ikatan Adyaksa Darmakarini (IAD) beserta jajarannya.

Acara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan dipimpin langsung oleh Kajati Sulut lalu dilanjutkan peletakan karangan bunga boleh Kajati dan Ketua IAD Sulut di monumen TMP Kairagi. Lalu dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan yang dimulai dari Kajati, Wakajati, para Asisten, Kabag Tata Usaha, para Koordinator, para Kajari dan seluruh ibu-ibu IAD Sulut.

Ziarah ke TMP  ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksakan setiap tahun oleh seluruh Korps Adyaksa menjelang peringatan Upacara puncak tanggal setiap tanggal 22 Juli.

Di sela sela kegiatan ini, Kajati Sulut Andi Muh. Iqbal Arief,SH.MH menyatakan bahwa Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan ini merupakan Rangkain dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke 59 Tahun 2019, dimana selain melaksanakan beberapa kegiatan sosial juga dilaksanakan ziarah ke taman makam pahlawan untuk mengenang dan memberikan penghormatan bagi arwah para pahlawan yang ada di Sulawesi Utara khususnya yang telah mendahului kita dan berjasa bagi indonesia.

Terakhir,Kajati mengungkapkan bahwa pentingnya dari nilai nilai Kepahlawanan di terapkan dan dicontoh oleh Kejaksaan tinggi dan masing masing Kejari yang ada di Sulawesi utara ini.

Editor Steven Pande-iroot

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu