Penanaman 2000 Pohon Oleh PPGT Di Objek Wisata Religi Buntu Burake

INDONESIASATU.CO.ID:

TANAH TORAJA - Objek Wisata Patung Religi Buntu Burake Dipadati Ribuan Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) dari berbagai pelosok Tana Toraja dan Toraja Utara Untuk melakukan kegiatan Ribuan Pohon di daerah Obyek Wisata Religi Buntu Burake (Patung Kristus) yang di koordinir oleh Panitia Konfrensi dan Kongres Nasional PPGT ke XIV bersama Pemda Kabupaten Tana Toraja. Selasa (28/5/2018).

Demikian Victor Datuan Batara dalam sambutannya mengatakan, ini sangat penting untuk Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) yang hari ini melakukan penanaman pohon di sepanjang jalan dan areal Bukit Objek Wisata Religi Buntu Burake Makale, "unkapnya.

Disampaikan pula Victor salut untuk pemuda yang menanam berbagai jenis Bibit Kayu yang di lakukan oleh PPGT ini adalah merupakan bentuk kepedulian bersama terhadap lingkungan. Dan ini akan diupayakan, tidak hanya di tempat ini saja tetapi agar bisa menjadi contoh, "unkapnya.

"Terimakasih dan saya sampaikan lain Ketua Panitia Konfrensi Studi dan Kongres PPGT Ke-XIV dan Pengurus Pusat PPGT yang telah menghimpun para Pemuda untuk menggelar Penanaman Bibit di sepanjang jalan dan areal Bukit Objek Wisata Religi Buntu Burake Makale.

Untuk itu kata dia, "saya berharap kepada seluruh masyarakat Tana Toraja akan sadar dan peduli terhadap lingkungan seperti yang dilakukan oleh Pemuda Gereja Toraja," harapnya.

Hal senada juga di sampaikan Welem Sombolangi selaku Ketua DPRD Tana Toraja yang juga selaku Ketua Panitia Konprensi Studi dan Kongres PPGT Ke-XIV. Dengan kegiatan Penanaman sekitar 2000 Pohon. dan Lingkungan Bersih di buntu Burake dapat menciptakan lingkungan menjadi bersih dan indah, "ucapnya.

Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sombolangi, dan Penanaman Bibit Pohon di Buntu Burake yang di gelar sekitar 2000 pemuda Gereja Toraja dari beberapa Klasis seperti Klasis Palopo, Klasis Pulau Jawa dan seluruh Klasis Se-Tana Toraja dan Toraja Utara, "unkapnya.

Sumber Welem Sombolangi bahwa dengan di selenggarakannya kegiatan Penanaman 2000 bibit pohon bertanda bahwa Pertemuan dan Kongres itu akan berjalan sukses dengan kehadiran PPGT dalam lingkungan peduli, "ujarnya.

Di tempat terpisah di sampaikan pula Panitia Pelaksana Kegiatan (PPK), Densi Jermia Duma bahwa sekitar lima ribu Bibit Pohon yang akan di tanam oleh PPGT di sepanjang jalan masuk Burake sampai di daerah Obyek Wisata Religi Buntu Burake (Patung Kristus).

Beberapa jenis Bibit Pohon yang di tanam oleh Pemuda Gereja Toraja seperti pohon endemik (Barana), pohon-pohon ketapang malaysia, pohon-pohon ketapang kencana, pohon-pohon pohon trembesi, pohon pucuk merah dan bibit pohon lokal di bawa sendiri oleh Pemuda, "pungkasnya. (*)

Index Berita