Pembangunan TPA 3 Masih Menunggu Tata Ruang Disetujui Gubernur Jatim dan Pusat

atmojo, 19 Jul 2019,
Share w.App T.Me

KEDIRI-Keinginan Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri melalui Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan Pertamanan Kota Kediri untuk memperpanjang dan memperluas pengelolaan sampah masih membutuhkan lahan 5 hektare guna pembangunan TPA 3.

Secara real pembebasan lahan milik warga sudah komunikasi dengan pihak Pemkot Kediri yang dibantu dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kediri melalui pendampingan Tim Pengawal Pengaman Pemerintah Pembangunan Daerah (TP4D).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan Pertamanan Kota Kediri Didik Catur menegaskan, bahwa kita semua mengetahui bahwa kondisi di TPA 1 dan TPA 2 sudah overload. Sehingga, sangat diperlukan pelebaran dan perluasan untuk TPA 3.

"Pihaknya dalam melangkah selalu didampingi TP4D untuk legal opinion. Sehingga, dalam melaksanakan kegiatan pelepasan tanah maupun pembangunan TPA 3 bisa berjalan lancar sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku,"ucapnya kepada media ini, Jum'at (19/7/2019).

Didik menegaskan, bahwa saat ini untuk pembangunan TPA 3 masih terbentur terkait tata ruang.

"Bukan tidak jadi, tetapi masih tertunda. Kita masih menunggu tata ruang mendapat rekomendasi dari Gubernur Jawa Timur yang kemudian dilanjutkan ke Jakarta,"tegasnya.

Setelah proses tata ruang selesai. Lanjut Didik secepatnya kita melakukan eksyen dan menganggarkan untuk pembangunan TPA 3.

"Alhamdulillah masyarakat yang memiliki lahan juga mendukung untuk melepaskan tanahnya untuk dibangun TPA 3. Tentunya dengan tata cara dan sesuai undang-undang yang belaku sesuai mufakat," bebernya.

Disinggung terkait proyek pembangunan jalan lingkar wilis apa tidak terjadi benturan dengan pembangunan TPA 3. Pihaknya akan melakukan kordinasi dengan Bappeda Kota Kediri. 

"Namun, kita sangat berharap terkait tata ruang secepatnya mendapatkan rekomendasi dari Gubernur Jawa Timur, yang selanjutnya kita lanjutkan ditingkat Pusat," ungkapnya. (prijo) 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu