Pelepasan Siswa-siswi Kelas 6 SDN Sambiroto II, Ini Kutipanya

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK- Kepedulian kepada tenaga pendidik guru yang telah mencerdaskan Bangsa Indonesia, salah satu kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh sekolah adalah kegiatan wisuda, kegiatan yang juga merupakan kegiatan pelepasan siswa dan penyerahan kembali kepada orang tua/wali murid adalah acara yang dinantikan siswa siswi diakhir jenjang studinya. SDN 1I Sambiroto Baron Kabupaten Nganjuk menyelenggarakan acara akbar itu pada hari sabtu (12/5 2018) di halaman SDN 11 Sambiroto dengan mengusung tema "Raih Cita-cita dan Prestasi, Sambut Masa Depan Dengan Jiwa Penuh Semangat". Acara dimulai sekira pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai.

Hadir dalam acara tersebut Guru,Komite, Bapak Ibu Guru dan Staf SDN 11 Sambiroto, orang tua/wali murid dan siswa siswi kelas VI serta tamu undangan lainnya yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu.

Acara berlangsung sangat khidmat dimulai penampilan kreasi seni dari siswa siswi silih berganti yang penampilannya sangat memukau.

Acara selanjutnya adalah prosesi wisuda yang diikuti siswa, Wakil Wali murid SDN II Sambiroto Gatut menyampaikan sepatah kata, telah 6 tahun lamanya adik-adik belajar di sekolah tercinta ini. Selama itu kalian mendapatkan ilmu yang tidak ternilai harganya dari guru-guru hingga nantimya bisa meneruskan ke jenjang diatasnya.

Untuk itu kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Ibu Guru yang telah membimbing putra-putri kami hingga saat ini. Bila ada perjumpaan pasti ada perpisahan.

Selama 6 tahun putra-putri kami menempuh pendidikan di SDN II Sambiroto ini, tidaklah berjalan mulus pasti ada perilaku anak kami yang menyinggung Bapak Ibu Guru yang telah mengajar anak kami. Untuk itu, saya atas nama Wali murid mohon maaf yang sebesar-besarnya, tak lupa kami juga meminta doa restu kepada Bapak Ibu Guru supaya anak kami mendapatkan sekolah yang terbaik dan semoga cita-cita anak kami tercapai,"kata wakil wali murid yang juga Penasehat Majelis Pers Nasional (MPN) Korwil Nganjuk

Kepala SDN II Sambiroto, Drs. Suhartono Spd. MM dalam sambutannya berharap agar siswa-siswi untuk meneruskan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, tidak boleh drop out sampai Jenjang lebih tinggi bebas untuk memilih sekolah di SMPN, atau di MtsN dan sebagainya, yang penting bisa meneruskan sekolah.

" Saya ucapkan selamat kepada anak-anak usai pelepasan di halaman SDN II Sambiroto", ujarnya.(kla)

Index Berita