Paguyuban Jawa Tengah Bidang Pemuda dan Olah Raga Bersama Kemenkopolhukam dan BNN Menggelar Kompetisi Futsal Wiranto Cup 2019

INDONESIASATU.CO.ID:

Jakarta - Paguyuban Jawa Tengah Bidang Pemuda dan Olah Raga bersama Kemenkopolhukam (Kementerian Politik Hukum dan Keamanan) dan BNN ( Badan Narkotika Nasional) menggelar acara Kompetisi Futsal Wiranto Cup 2019 yang diadakan pada hari minggu pagi, tgl 17 Maret 2019 di GOR Citos Jakarta Selatan. Pertandingan ini diikuti oleh 36 Team perwakilan Team terbaik dari masing-masing Kabupaten dan kota di seluruh Jawa Tengah.

Acara pertama kali dibuka dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PJT kemudian dilanjutkan dengan upacara pembukaan secara resmi dilakukan oleh Deputi 6 Kemenkopolhukam Bapak Arief Purboyo  Mukiyat yang hadir bersama jajaran Kemenkopolhukam, yang mana sebelumnya di laksanakan Deklarasi bahwa Pemuda Jawa Tengah Anti Narkoba oleh Kasubdit Media Non Elektronik Bapak Dikdik Kusnadi bersama Muhammad Hariri selaku Ketua Bidang Pemuda , Olah Raga dan Anti Narkotika dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Kaos BNN.

Acara puncak upacara pembukaan adalah sambutan dari Kemenkopolhukam yang diwakili oleh Deputi 6 dilanjutkan penyerahan Tropy Wiranto Cup kepada Penyelenggara Kompetisi disaksikan seluruh Undangan dan seluruh peserta upacara pembukaan dan penendangan bola "first shoot oleh Bapak Arief Purboyo Mukiyat.

Leles Sudarminto selaku Ketua Umum PJT, mengatakan ; " Pertandingan kompetisi antar paguyuban di Jawa tengah adalah untuk keguyuban , untuk menjadi ajang pertemuan dan berkumpul sehingga Jawa Tengah akan menjadi contoh bagi para Paguyuban Provinsi lainnya untuk menjadi mercu suar kegiatan-kegiatan di tingkat nasional, ujar Leles pada saat memberikan kata sambutan di GOR Citos,Jakarta Selatan, Minggu(17/3)pagi.

Slogan GGS, Guyub Gayeng Salawe adalah mengartikan kita harus selalu rukun dalam kondisi dan situasi apapun khususnya menghadapi pemilu tahun ini, tutur Leles

Muhammad Hariri, SE, MM selaku penyelenggara Ketua Bidang Pemuda, Olah Raga dan Anti Narkotika dalam sambutan dan laporan menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan Wiranto Cup adalah sebagai berikut ; 

1. Menjalin kerukunan pemuda Jawa Tengah khususnya pada kondisi politik menjelang pemilu pemilihan presiden 2019.

2. Memberikan wadah penyaluran bakat dan Menjaring potensi para pemuda Jawa Tengah agar mampu berprestasi dibidang olah raga khususnya Futsal.

3. Merupakan Agenda dari Program kerja Bidang Pemuda Olah Raga dan Anti Narkotika tahun 2019.

 

Agar Kompetisi dapat dilakukan dengan Fair play dan menjunjung tinggi sportivitas permainan, dengan semangat untuk membawa kebanggaan daerah masing-masing namun tetap pada koridor permainan yang baik, ujarnya

Disisi lain , Menkopolhukam yang diwakili oleh Deputi 6 Bapak Arief Purboyo Mukiyat dalam memberikan yel-yel sambutan untuk membuat suasana menjadi lebih meriah dengan mengteriakkan : " Siapa kita...INDONESIA , Apa ideologi  kita... PANCASILA, Apa kewajiban  kita... BELA NEGARA NKRI HARTA MATI".

Kol Mar Guslim, SH,MH,MM selaku Kepala Bidang Peningkatan Kewaspadaan Masyarakat Kemenkopolhukam RI,mengatakan :"Bahwa Lomba Futsal PJT Wiranto Cup 2019 ini merupakan Kegiatan yang positif dalam rangka mengarahkan kaum millenial, untuk senantiasa memanfaatkan waktu seefisien dan seefektif mungkin, dan tidak termanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan yang negatif, karena generasi milenial kita inikan merupakan generasi yang akan meneruskan kepemimpinan dari bangsa ini ke depan" , ujar Kol Mar Guslim yang ditemui awak media pada saat pertandingan memasukin babak final, Minggu(17/3)Malam.

Kegiatan ini juga upaya memberikan bimbingan sejak dini, ini juga salah satu tujuan untuk sosialisasi anti narkoba, kemudian mengajak generasi muda terus senantiasa memiliki pola hidup sehat sebagai modal untuk berprestasi, ungkapnya.

"Generasi muda yang akan kita hasilkan kedepan akan senantiasa menjadi generasi muda yang memiliki nilai-nilai kebangsaan, kesadaran bela negara dan dapat menjadi bagian dari masyarakat yang mampu melaksanakan kesinambungan pembangunan nasional kedepannya," kata Kol Mar Guslim 

 

Daftar juara Futsal Wiranto Cup 2019: 

Juara 1 : Kabupaten Bayumas 

Juara 2 : Kabupaten Cilacap

Juara 3 : Kabupaten Purworejo

Juara 4 : Kabupaten Purbalingga

Juara Top score : ada 3 orang dengan 9 Gol terbaik: Subhan dari Kab Purworejo

Supporter Favorit : Kabupaten Batang

Hadiah yang diterima para juara adalah Tropy , Medali, Sertifikat dan uang pembinaan ( Juara ke 1 Rp 5.000.000, Juara 2  Rp 3.000.000, Juara ke 3 Rp 2.000.000 dan Juara Ke 4 Rp 1.500.000)

Sedangkan untuk hadiah Juara Top score Rp 500.000, Juara Best player sebesar Rp 500.000 dan Juara supporter terbaik Rp 500.000.

Kompetisi Futsal Wiranto Cup 2019 semakin meriah dan dibanjiri oleh banyak hadiah karena para penonton mendapatka  berbagai macam door prize dengan cara menebak pertanyaan-pertanyaan dari MC. (RK) 

  • Whatsapp

Index Berita