Najamuddin Minta Wartawan Bekerja Secara Profesional

indonesiasatu, 25 Aug 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

LUWU TIMUR - Dewan penasehat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Korda Luwu Timur, Najamuddin, meminta kepada semua wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI untuk bekerja profesional dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya, terutama dalam memberitakan informasi yang sifatnya kontrol .

Permintaan ini disampaikan mantan Wartawan Pedoman Rakyat ini ketika menyampaikan sambutan pada pengukuhan/pelantikan pengurus harian PWI Korda Luwu Timur, Sabtu (24/08) kemarin di ballroom hotel i laga ligo, Puncak Indah Malili.

Menurut Najamuddin, kebanyakan wartawan tidak konfirmasi jika menulis berita, padahal itu sangat penting agar tidak ada yang dirugikan.

"Kalau ada berita yang dimuat dimedia baik cetak maupun online, lalu muncul komplain dari yang diberitakan, berarti anda tidak konfirmasi," tegas Pembina PWI dan juga anggota DPRD Lutim dari fraksi Golkar ini.

Pengukuhan pengurus Harian PWI Korda Luwu Timur masa bakti 2019-2022 ini dipandu oleh ketua  PWI Luwu Raya, Toraja dan Toraja Utara, Aryanto Tanding, yang diawali pembacaan surat keputusan PWI Provinsi Sulawesi Selatan tentang susunan pengurus Harian PWI Korda Luwu Timur, oleh sekretaris PWI Luwu Raya, Dhedi Ariyanto.

Hadir pula Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, Ketua DPRD, H.Amran Syam, Sektretaris PWI Sulsel Anwar Sanusi, Wakil Ketua PWI Sulawesi Selatan Bidang Pendidikan, Ismail Asnawi, Wakil Ketua Bidang Orgabisasi, H.Mappiar,  para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Luwu Timur, organisasi pers lain di Luwu Timur serta para undangan. 

Adapun nama pengurus inti PWI Korda Luwu Timur yang baru dilantik adalah, Albadru (Ketua) , Nurbaeti  (sekretaris) dan Asril bendahara (Bendahara).

Bupati Luwu Timur, HM.Thorig Husler, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada insan pers yang selama kepemimpinannya banyak memberikan informasi yang update terkait pembangunan, pemerintahan maupun pelayanan masyarakat.

"Banyak informasi kepada pemerintah yang bersumber dari rekan-rekan pers terkait kondisi yang ada di lapangan, kemudian kami tindaklanjuti," terang Husler.

Sementara itu, wakil ketua PWI Sulawesi Selatan, bidang Pendidikan, H.Ismail Asnawi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Luwu Timur beserta ketua DPRD pada acara PWI, karena menurutnya hal jarang terjadi di daerah lain.

Wartawan senior di PWI ini juga menyampaikan di era reformasi saat ini dimana kebebasan pers menjadi hal yang mutlak, ada tiga nilai yang harus diperhatikan dalam pemberitaan yakni nilai dampak, nilai berita dan nilai jual.

"Pers harus tampil menjadi penyejuk dengan informasinya yang membuat situasi kondusif di masyarakat, bukan sebaliknya," jelas Ismail Asnawi. (tim)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu