Muh. Arief Hamsah: Pemerintah Pangkep “Bayarkan SPP Mahasiswa Tahun 2014 Sampai 2017”

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTASULSEL.COM. PANGKEP;  Muhammad Arief, Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep, saat ditemui diruang kerjanya Senin (9/4) mengatakan bahwa pembayaran SPP mahasiswa tidak lagi dibayarkan,untuk tahun 2013, dan mahasiswa yang terdaftar tahun 2013, sudah cukup empat tahun atau sudah selesai kulia, sehingga tidak dibayarkan lagi SPPnya dan kali ini yang dibayar adalah mahasiswa yang terdaftar tahun 2014 sampai 2017.

Untuk itu, kami berharap kepada segenap mahasiswa yang masuk kulia tahun 2017, diperguruan tinggi manapun dia kulia, silahkan menghubungi dibagian Dikmen Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep, untuk segera didaftar sebagai penerima SPP tahun ini, tapi hal ini diperuntukan kepada Mahasiswa asli orang Pangkep.

Lanjjut M. Arief bahwa dengan adanya bantuan pembayaran kulia khususnya biaya SPP, dari Pemerintah Kabupaten Pangkep,  terlihat besar peningkatan atas animo  anak-anak kita untuk lanjut kulia, karena sudah tidak terbebani lagi biaya pembayaran SPP dari perguruang tinggi.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa yang ditemui dikantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep, mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT, karena atas adanya kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Pangkep dibawa komando H. Syamsuddin Hamid, yang telah mengeluarkan kebijakan untuk membantu ribuan mahasiswa soal pembayaran SPP

“Saya salah seorang mahasiswa yang baru masuk tahun 2017, andaikan saja tidak ada biaya dari Pemerintah Pangkep, soal pembayaran SPP, maka kami tidak lanjut kulia, karena orang tua saya tidak mampu membiayai, namun dengan adanya pembayaran SPP yang di tanggung oleh Pemerintah Pangkep, maka saya merasa rugi kalau tidak lanjut apalagi dibayarkan SPP dari Pemerintah’ paparnya.

Untuk itu,kami sebagai mahasiswa mengucapkana terima kasih kepada Bapak Bupati Pangkep, H. Syamsuddin Hamid, yang telah mengeluarkan kebijakan soal biaya pendidikan buat kami,. Ucarnya. (Herman Djide) 

Index Berita