Menikmati Suasana Rest Area Wisata Di Sungai Limbangan, Wisata Alami Di Pangkep

INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP- Rest Area Wisata Limbangan, termasuk dalam wisata untuk menyusuri sungai dengan dihiasi taman mangrove, hutan bakau ini masih sangat alami sehingga udara yang begitu segar dapat dinikmati bahkan dapat menyaksikan hewan liar yang hidup didalamnya diantaranya biawak, dan ratusan burung bangau.

Wisata sungai Limbangan, akses menuju pulau Salemo, sebagai pulau yang dijuluki “Seribu Santri”  dan sepanjang menyusuri sungai  dapat menyaksikan tanaman mangrove kemudian ratusan hektar wisata tambak Tanah Rajae, salah satu kampung yang perna tinggal  para raja-raja.

Tanarajae dalam arti Bahasa Makassar berarti Tanah Raja, Tana berarti tanah atau daerah dan Raja artinya raja, artinya suatu tempat yang menjadi milik atau kepunyaan  raja (kerajaan) yang mana digunakan sebagai tempat pelantikan raja. Namun, ada pula yang mengartikannya "Tanarayae", yang artinya Tanah yang besar (tanah berarti Daerah atau tanah dan raya berarti besar). 

Kenikmatan pasti anda rasakan sepanjang menyusuri sungai dengan menggunakan pompong, (petahu nelayan) maka anda dapat menemukan hewan liar yang beraktifitas disekitar tanaman bakau, anda mendengar dengan jelas kicauan burung.

Keadaan yang masih alami menarik banyak wisatawan untuk mengunjungi dan menikmati keindahan didalamnya.

Sangat disayangkan jika anda tidak berkunjung ke wisata Limbangan ini, karena tidak semua tempat anda akan menemukan hal yang sama, ingat foto sendiri berfungsi sebagai kenangan akan kegiatan yang sudah anda lakukan dan juga sebagai pengingat akan kegiatan tersebut, Hutan mangrove yang masih alami bisa menjadi spot yang bagus untuk dijadikan background difoto anda. (herman djide)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita