Manfaatkan KOIN, Ranting NU Kertosari Siap Luncurkan Program Beasiswa

hariprastyo, 06 Jul 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MOJOKERTO - Kotak Infaq atau yang lebih dikenal oleh masyarakat dengan sebutan KOIN NU adalah salah satu program Ranting NU Desa Kertosari Kec. Kutorejo Kab. Mojokerto.

"Program ini sudah berjalan sejak Tahun 2018", terang Fauzi Sekretaris Ranting NU. "Sudah banyak ranting yang menjalankan program ini, salah satunya adalah Ranting Kertosari", lanjutnya.

"Dana yang terkumpul dari KOIN NU ini disalurkan kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial, antara lain santunan anak yatim dan bantuan korban bencana", Irfan salah satu anggota IPNU menjelaskan.

Berdasarkan pantauan indonesiasatu.co.id di salah satu kegiatan NU yang bernama Lailatul Ijtima' (5/7), dijelaskan bahwa Tahun 2019 akan ada program baru dari Ranting NU Kertosari. "NU akan memberikan beasiswa kepada anak yatim/piatu yang bersekolah di KB dan TK", Terang Sartono salah satu Pengurus NU.

"Bukan hanya bebas SPP, buku dan seragam juga akan ditanggung NU, mohon doanya semoga program ini bisa berjalan dengan istiqomah", lanjutnya.

Ketika ditanya awak media terkait mekanisme pemberian beasiswa, Sartono menjelaskan "Teknis pemberian beasiswa ini akan dikoordinasikan dengan pihak sekolah dan pemerintah desa, yang pasti sumber dana beasiswa ini adalah KOIN NU". (Hari Prastyo)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu