Lomba Balita Indonesia Berikan Edukasi Para Orang Tua Merawat dan Menjaga Anak

INDONESIASATU.CO.ID:

Cilegon, Banten,- Puskesmas Kecamatan Citangkil Kota Cilegon menggelar acara Lomba Balita se- Kecamatan Citangkil, Jumat (05/04/2019).

Gelaran acara yang dilaksanakan secara rutinitas setiap tahun sekali itu pun mendapat apresiasi positif dari para ibu di Kecamatan Citangkil.

Kepada indonesiasatu.co.id Kepala Puskesmas Kecamatan Citangkil, drg Novita Ambar Uma usai acara mengatakan, lomba Balita Indonesia ini adalah acara rutin sebagai pemicu untuk masyarakat mau membawa bayi dan balitanya ke posyandu.

"Posyandu itu kan merupakan ujung tombak dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak serta ibu-ibu hamil", ujarnya

Dikatakan, lomba balita Indonesia adalah untuk menjaring bayi dan balita yang menjadi kebanggaan orang tua agar dapat diasuh dengan standar yang baik dengan harapan dapat menghasilkan anak yang sehat dan kuat serta cerdas.

Karena kata Novita, lomba tersebut ada penilaian fisikolog anak, bahkan ada juga pengetahuan untuk para ibu dalam menjaga dan merawat sang bayi.

"Lomba Balita tingkat kecamatan ini akan di ikut sertakan ketingkat kota Cilegon", ungkapnya seraya berharap, lomba balita Indonesia ini bisa memacu orang tua lebih bisa mengasuh anaknya kemudian bisa juga memantau pertumbuhan, perkembangan anak baik dari tinggi dan berat badan. (Herman/Ardi)

  • Whatsapp

Index Berita