Kunjungi Polda Kaltim, Tim Supervisi OMB 2019 Mabes Polri berikan Arahan Polres Jajaran

INDONESIASATU.CO.ID:

BALIKPAPAN - jelang Pemilu 2019 yang akan di selenggarakan tanggal 17 April , tim supervisi lakukan kesiapan Pengamanan secara serentak, Tim Supervisi yang dipimpin langsung oleh Brigjen Pol. Drs. Budi Setiawan. MM dan Ketua Tim Supervisi Polda Kaltim didampingi Kombes Pol. Agus, Kombes Pol. Dedy Setia Budi dan AKBP Budi Karyono lakukan kunjungan ke Polda Kalimantan Timur, Senin (18/03/2019).

Kegiatan yang digelar di Ruang Posko Ops Mantap Brata Mahakam 2019 Polda Kaltim tersebut dihadiri oleh Karo Ops Polda Kaltim Kombes Pol. Heri Heryandi, S.I.K., Dir Sabhara Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Thofan Herinoto selaku Kasatgasda Kaltim, Dansat Brimob, Dir Polairud, Dir Pamobvit, dan para masing-masing Kasubsatgas.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Supervisi Brigjen Pol. Drs. Budi Setiawan. MM menyampaikan amanat Asops Kapolri bahwa kegiatan Supervisi OMB yang dilaksanakan di masing-masing Polda ini salah satu kegiatan pengendalian dan pengecekan yang mencakup Operasi Mantap Brata 2018 yakni pemilu 2019 memasuki tahapan kampanye 2019. Tim Supervisi akan melakukan pengecekan apa yang sudah dilaksanakan masing-masing Polda dalam kesiapan pengamanan Pemilu 2019.

“Gangguan yang akan berimplikasi terhadap timbulnya permasalahan keamanan terkait dengan stabilitas kamtibmas dan politik dalam melaksanakan pemilu 2019 dapat diantisipasi sedini mungkin,” ucap Brigjen Pol Budi Setiawan.

“Dalam pelaksanaan Pesta Demokrasi Pileg dan Pilpres tahun 2019, Kepolisian Negara Republik Indonesia menyelenggarakan Operasi Mantap Brata (OMB) guna mensukseskan Pemilu yang aman dan damai. OMB ini personel dibagi berbagai satuan tugas terdiri dari Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas tindak, Satgas Kamseltibcar, Satgas Gakkum, Satgas Bantuan,” tutup Ketua Tim Supervisi yang juga menjabat sebagai Karo Multimedia Divhumas Polri.

“Mengantisipasi munculnya gangguan keamanan serta dalam rangka menjaga situasi aman kondusif pada tahap kampanye 2019 , maka seluruh kesatuan kewilayahan dan stakeholders segera melakukan langkah langkah terkoordinasi,” tegas Brigjen Pol Budi Setiawan.

Untuk diketahui, kegiatan supervisi tersebut dilaksanakan selama 3 hari di beberapa Polres jajaran Polda Kaltim diantara Polresta Samarinda, Polres Kukar, dan Polres Balikpapan.(hy/bs)

  • Whatsapp

Index Berita