Dandim 0824/Jember Didampingi Kapolsek dan Danramil bersama Anggota Dapat Materi Ketahanan Mars Saat Minggu Militer

INDONESIASATU.CO.ID:

JEMBER – Minggu Militer Gekombang II Kodim 0824/Jember yang diikuti oleh personel 207 orang dari Jajaran Koramil Wilayah Timur, yang dilaksanakan pada Kamis 27/06/2019 Pukul 07.00 Wib, diberikan materi ketahanan mars (hanmars) dengan jarak sekitar 25 Km.

Pelaksanaan kegiatan Minggu Militer yang dipusatkan di halaman Airy Farm Pabrik Susu Rembangan desa Kemuningsari Kec Arjasa Kab Jember, dihadiri oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar, Sekcam Arjasa Najmul Huda, Kapolsek AKP Eko Basuki, Komandan Koramil 0824/02 Arjasa Lettu Caj Agus Teguh Yuwono, Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim Kapten Inf Jarwo Adi P, Manager Airy Farm Apit Suwanto dan manager Wisata Rembangan Sugeng S.

Sengaja pelaksanaan Minggu Militer di tempatkan di lingkungan wisata rembangan, agar anggota dapat melaksanakan latihan sambil menikmati sejuknya suhu udara Kawasan Wisata Rembangan,  dengan materi-materi ruangan Tata Upacara Militer dan Tata Upacara Sekolah, sedangkan materi lapangan senam dan ketahanan mars.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar disela-sela kegiatan tersebut saat kami wawancarai menyampaikan bahwa hari ini kebetulan saya bisa hadir dan bersama anggota dapat mengikuti kegiatan ketahanan mars, dengan berjalan sepanjang 25 Km, menyusuri route yang cukup ekstrim naik dengan tanjakan sekitar 45 derajat, serta menurun yang cukup memacu adrenalin.

Laihan Minggu Militer ini disamping dalam rangka memberikan pembekalan teori juga pembinaan fisik seperti han mars ini, guna memelihara kebugaran anggota yang harus selalu prima dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan, saya juga berterima kasih pada han mars ini Kapolsek Arjasa AKP Eko Basuki dan Sekretaris Camat Arjasa Najmul Huda juga ikut jalan bersama, sehingga kita semakin bersemangat. Kata Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

  • Whatsapp

Index Berita