Ketua Komisi VI DPR RI Teguh Juwarno Bantu Korban Palu Lewat LAZISMU

INDONESIASATU.CO.ID:

Tegal. Dalam rangka kegiatan rutin Hari Bermuhammadiyah yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal dengan bertempat di Pondok Pesantren Ahmad Dahlan desa kalibakung, kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Ketua Komisi VI DPR RI Ir. Teguh Juwarno, Msi berkesempatan tatap muka dengan ribuan warga Muhammadiyah yang hadir dalam kegiatan itu, Minggu (7/10).

Dalam kesempatan tersebut Ir. H. Teguh Juwarno, M.Si selain menyapa warga Muhammadiyah, ikut pula berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk korban bencana gempa dan tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng) yang dihimpun oleh LazisMu Kabupaten Tegal.

" Kami senang sekali hadir dan dapat bersilaturahim secara langsung dengan seluruh kader dan warga Persyarikatan Muhammadiyah se-kabupaten Tegal," Ujar Teguh Juwarno.

Menurutnya, kegiatan Hari Bermuhammadiyah kali ini selain sebagai sarana silaturahim pimpinan dengan warga juga sebagai bentuk fastabiqul khairot atau berlomba-lomba dalam kebaikan sesama kader persyarikatan. Salah satunya lewat posko penggalangan dana Lazismu untuk korban bencana Sulteng.

" Persyarikatan Muhammadiyah saat terjadi bencana tidak pernah absen membantu. Itu sudah menjadi wataknya warga Muhammadiyah. Tadi  salah satunya laporan PDM kami dengar ada 6 Relawan Muhammadiyah Kab Tegal yang diutus ke Lombok dan sudah kembali. Belum selesai di Lombok, Muhammadiyah sudah terjun juga ke lokasi bencana di Palu. Sebagai kader Persyarikatan kami dibiasakan untuk saling berbagi," Tambah Ir. Teguh Juwarno, Msi. Usai memberikan sambutan, dirinya langsung mendatangi posko Lazismu dan menyerahkan bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Sulteng.

Kegiatan Hari Bermuhammadiyah tersebut dihadiri juga mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Din Syamsuddin yang dalam kesempatan itu melantik Pengurus STIKES Muhammadiyah Kabupaten Tegal. (Anis Yahya)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita