Kerjasama Pemkab Rohil dan Univesitas Riau Buka Peluang Putra dan Putri Rokan Hilir jadi Dokter

andy, 19 Jul 2019,
Share w.App T.Me

ROKAN HILIR - Pemerintah Rokan Hilir (Rohil) memberikan peluang kepada siswa tamatan SMA/MA jurusan IPA di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) untuk menjadi seorang dokter melalui jalur bina lingkungan. Kerjasama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dengan Universitas Riau (UR) ini dengan memberikan informasi Penerimaan calon mahasiswa baru fakultas kedokteran UR tahun akademik 2019/2020 keseluruh sekolah SMA/MA.  

Pengumuman nomor 423.1/DISDIKBUD/1069 bersifat penting ini ditujukan kepada kepala sekolah SMA/MA Negeri dan swasta  se Rokan Hilir yang disampaikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rokan Hilir tertanggal 18 Juli 2019. Hal ini disampaikan oleh Kadisdikbud Rohil di ruang kerjanya, Kamis (18/07/2019).

"Pendaftaran harus sesuai dengan ketentuan dan persyaratan,"ujar H.Muhammad Rusli Sarief,S.Sos.

Dijelaskannya, ketentuan persyaratan  dan tahapan yang harus di lalui oleh calon peserta yang ingin mendaftar, diantaranya calon peserta adalah siswa SMA/MA jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang  lulus/ tamatan 2017, 2018 dan 2019.  Seleksi peserta dilakukan melalui Ujian Tulis Berbasis  Cetak (UTBC). Peserta harus mendaftar secara online dilaman pendaftaran bina lingkungan Universitas Riau : bl.unri.ac.id. Kemudian peserta melakukan pembayaran biaya pendaftaran ke bank mitra UR (BTN/ BNI/BRIS) sebesar Rp.200.000 dengan cara menunjukkan kode pembayaran. Pada saat Ujian peserta membawa kartu peserta ujian, ijazah Copy ijazah (yang dilegalisir)/SKL asli dan surat pernyataan kesediaan membayar UKT yang sudah di tandatangani menggunakan materai, surat ini diperoleh bersamaan pada saat cetak kartu peserta.

"Pendaftaran dimulai pada hari ini Kamis, 18 Juli sampai dengan Sabtu, 20 Juli 2019. Jadwal pelaksanaan ujian pada tanggal 23 Juli 2019. Sedangkan pengumuman kelulusan tepatnya pada tanggal 26 Juli 2019," ucapnya.

Mantan Asisten I Sekdakab Rohil ini mengatakan bahwa kerjasama dengan Universitas Riau ini merupakan bentuk kepedulian pemda Rohil terhadap putra-putri daerah, calon mahasiswa yang benar-benar mau belajar. 

"Tujuan kita bagaimana menciptakan sebanyak mungkin sumber daya manusia dibidang kedokteran. Mereka yang nanti berhasil dan sukses mendapatkan gelar dokter harus mengabdikan diri di Rokan Hilir," tandasnya. (andy)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu