Kementerian Perhubungan Direktorak Jendral Perhubungan Darat Memantu Arus Balik Mudik

INDONESIASATU.CO.ID:

SIDRAP-Kementerian Perhubungan  Direktorak Jendral Perhubungan Darat BPTD XIX Wil. XIX Sul-sel dan Sulbar menerjungkan personilnya untuk mantauan arus balik kendaraan pada sabtu malam tgl  8 juni 2019 tepat didepan kantor Satpel UPPKB Datae Sidrap. Dalam pemantauannya diperkiran puncak lonjakan arus balik kendaraan yang menuju ke Makassar baik kendaraan roda 4 maupun roda 2 diperkiran akan meningkat lebih ramai pada hari minggu besok dikarenakan cuti bersama berakhir pada minggu tanggal 9 juni 2019 ujar Lasuka sebagi Plt Koorsatpel UPPKB datae yang memimpin jalannya pemantauan arus lalu lintas di depan kantornya.

Dari hasil pantauan arus lalu lintas masih berjalan aman dan lancar, belum  terlihat kepadatan kendaraan. Meskipun cuaca sedikit diguyur hujan saya menegaskan kepada petugas kami agar tetap semangat dan lebih berhati-hati dalam menjalankan amanah tugas yang di berikan ungkap Lasuka. 

Lasuka menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam berkendara dikarenakan jalan sedikit licin akibat diguyur hujan. Diapun menyarangkan kepada pengemudi kendaraan yang akan melalukan perjalanan sekiranya mengecek terlebih dahulu kesiapan kendaraannya sebelum melalukan perjalan dan selain itu pengemudi juga di himbau untuk beristrahat setelah 4 jam perjalanan.

BPTD XIX wil. Sul-sel dan barat juga menyiapkan berberapa rest area posko angleb di kantor UPPKB yg berada di wilayah Sul-sel dan barat salah satunya rest area Posko Angkutan Lebaran yang ada di kantor UPPKB Datae Kab. Sidrap. Dalam rest area tersebut juga di siapkan beberapa fasilatas bagi pemudik yang ingin beristrahat seperti Musholah, WC, dan ruang istrahat.

Seperti di rest area posko Angleb UPPKB datae petugas kami standby selama 24 jam dan bertugas secara shift untuk memberikan pelayanan kepada pengemudi yang singgah beristrahat agar tercipta perjalanan mudik yang nyaman, aman dan selamat sesuai dengan perintah Ka. BPTD Wil. XIX SUL-SEL dan BARAT "tutur" Lasuka yang juga PLT Koorsatpel UPPKB Datae Kabupaten sidrap.(Herman)

  • Whatsapp

Index Berita