Kejar DPO, Sub Denpom I/1-4 Kisaran Temukan Narkoba Jenis Sabu, Ganja dan Ekstasi

INDONESIASATU.CO.ID:

ASAHAN - Personil Sub Den POM I /1-4 Kisaran menemukan Narkoba dalam bentuk kristal (diduga sabu-sabu), ganja dan ekstasi dari sebuah bengkel mobil yang berada di Jln. Marah Rusli Lingkungan 5 Kelurahan Selawan Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan - Sumatera Utara, Rabu (07/11/2018) yang diduga kuat dijadikan tempat transaksi jual-beli narkoba saat dilakukan pencarian terhadap  seorang prajurit TNI AD Kodim 0208/AS berinisial Koptu TA (DPO) yang melakukan tindak pidana militer disersi.  

Komandan Sub Den POM I /1-4 Kisaran Kapten CPM M. Ginting saat ditemui wartawan dari berbagai media cetak dan online di Mako Sub Den POM I /1-4 Kisaran Jln. Abdi Satya Bhakti Kisaran Asahan - Sumatera Utara hari Kamis (08/11/2018) sekira pukul 10.00 WIB mengungkapkan, "Kejadian siang hari Rabu (07/11/2018) bukanlah penggebrekan, tapi pencarian terhadap anggota Kodim 0208/AS berinisial Koptu TA yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yang melakukan tindak pidana militer disersi".   

Lanjutnya, "Anggota telah kita perintahkan memonitoring dan masuk ke bengkel mobil tersebut untuk menanyakan apakah pernah melihat anggota Kodim 0208 /AS berinisial Koptu TA bermain ke situ, namun saat personil POM masuk ke bengkel mobil tersebut terlihat satu orang sedang tertidur dan satu orang lagi sedang menimbang benda berbentuk kristal yang diduga kuat narkotika jenis sabu-sabu. Melihat kehadiran personil POM, kedua pria tersebut terkejut serta melarikan diri.” 

Selanjutnya personil Sub Den POM I /1-4 Kisaran yang melihat benda tersebut langsung menghubungi Komandannya dan personil POM lainnya untuk sesegera mungkin meluncur ke TKP (Tempat Kejadian Perkara).  

"Dari bengkel mobil tersebut ditemukan diduga narkotika jenis sabu seberat 131,46 gram yang dikemas dalam 3 plastik ukuran besar, 4 plastik ukuran sedang dan 61 plastik ukuran kecil, juga gulungan kertas kecil berisi ganja seberat 0,78 gram, ekstasi yang sudah dihancurkan yang didapat dipintu depan mobil toyota Agya warna merah, dua unit handphone, dua buah parang panjang, dua unit mobil dan empat unit sepeda motor dan sejumlah uang ", tambah Kapten CPM M. Ginting.  

Kapten CPM M. Ginting juga mengatakan bahwa telah dilakukan pemeriksaan terhadap Boby pemilik lokasi bengkel mobil, kepling dan pengusaha bengkel mobil. Sub Den POM I /1-4 juga akan melakukan kerjasama dengan BNN, Kepolisian dan Kodim 0208 /AS selaku pihak berwajib.  

Dipenghujung konfirmasinya Komandan Sub Den POM I /1-4 Kisaran, Kapten CPM M. Ginting sekali lagi menyatakan bahwa permasalahan tersebut bukan penggrebekan Narkoba, tapi pencarian terhadap anggota Kodim 0208/AS. "Kalau pengrebekan dan saya yang langsung memimpin penggrebekan tersebut, saya jamin 100 % tidak akan ada yang lolos", ujar Ginting mengakhiri.   (Edward)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita